Friday, June 19, 2015

Mask Episode 7


Episode 7 : A chest you can cry on (기대어 울 수 있는 한가슴)
Rating AGB Nielsen (Nationwide) : 11% (+1.2%)


Eun Ha masih terbaring ditempat tidur akibat hypothermia yang dia alami kemarin malam, Min Woo menjelaskan bahwa yang terjadi semalam adalah untuk menyelamatkan nyawa Eun Ha dan Eun Ha tidak perlu khawatir karena saat Min Woo memeluk Eun Ha, Min Woo hanya mengganggap Eun Ha seperti sebongkah batu dingin yang perlu dia hangatkan.
Karena Min Woo merasa telah menyelamatkan hidup Eun Ha maka Min Woo meminta Eun Ha untuk membayar apa yang telah dia lakukan, Eun Ha bertanya dengan apa dia harus membayar Min Woo.
Yeon Soo masuk ke kamar dengan membawa bubur untuk Eun Ha, setelah Yeon Soo keluar dari kamar, Min Woo berkata bahwa nanti dia akan memutuskan bagaimana Eun Ha harus membayar Min Woo yang telah menjadi penyelamatnya.
Min Woo menawarkan diri untuk membantu Eun Ha makan jika Eun Ha tidak bisa makan sendiri, Eun Ha berkata bahwa Min Woo jangan berbuat baik padanya karena pernikahan mereka hanya bisnis semata. Terlihat rasa kecewa dari wajah Min Woo saat mendengar Eun Ha berkata seperti itu, Min Woo lalu pergi meninggalkan Eun Ha.
Ternyata semua yang terjadi dikamar Min Woo-Eun Ha tadi bisa dilihat Seok Hoon dari laptop di kamarnya, sepertinya banyak kamera yang dipasang Seok Hoon dikamar Min Woo-Eun Ha.



Sambil terus melihat Eun Ha yang sedang makan Seok Hoon masih saja teringat kejadian saat Min Woo dan Eun Ha didalam mobil tanpa pakaian.
Setelah memastikan Min Woo telah keluar dari kamar, diam-diam Seok Hoon masuk kedalam kamar Min Woo-Eun Ha sambil membawa secangkir minuman dan sebuah kotak. Tanpa mengetuk pintu Seok Hoon langsung masuk kedalam kamar, Seok Hoon lalu berjalan menuju Eun Ha yang sedang berada di tempat tidur.
Seok Hoon meletakkan gelas yang dikatakannya berisi teh ginseng, Ji Sook menyuruh Seok Hoon untuk segera keluar dari kamarnya karena dirinya merasa tidak enak badan.
Seok Hoon mengabaikan perkataan Ji Sook, Seok Hoon menegaskan sekali lagi bahwa dirinya lah yang menyelamatkan Ji Sook semalam bukan Min Woo. Sudah dua kali Seok Hoon menyelamatkan nyawa Ji Sook dan Ji Sook harus mengingat itu. Oleh karena Ji Sook berhutang nyawa pada Seok Hoon maka Seok Hoon merasa bahwa dirinya bisa melakukan apapun pada hidup Ji Sook.
Ji Sook yang sudah tidak percaya lagi akan semua perkataan Seok Hoon berkata bahwa dia tidak merasa Seok Hoon lah yang telah menyelamatkan hidupnya, bagi Ji Sook yang Seok Hoon lakukan selama ini adalah terus mengancam dirinya.
Seok Hoon berkata bahwa yang diucapkan Ji Sook tersebut tidaklah benar, Seok Hoon lalu membuka kotak yang dibawanya tadi. Ternyata kotak tersebut berisi uang tunai, uang sebanyak 500.000.000won tersebut akan diberikan Seok Hoon pada Ji Sook dan Ji Sook bisa memberikan uang tersebut untuk melunasi hutang yang dimiliki ayahnya.
Saat Seok Hoon masih berbicara tiba-tiba Mi Yeon juga masuk kedalam kamar Eun Ha tanpa mengetuk pintu kamar, Mi Yeon menayankan mengapa Seok Hoon ada dikamar Eun Ha, Seok Hoon beralasan dirinya membawa teh ginseng agar Eun Ha cepat sembuh.
Mi Yeon yang sudah mengetahui bahwa Seok Hoon dan Eun Ha asli berselingkuh, memperingatkan Eun Ha agar lebih berhati-hati karena bisa saja kecelakaan lain yang lebih parah akan menimpa Eun Ha nanti.


Seperti yang saya perkirakan diawal episode mengenai sosok Jung Tae yang akan muncul kembali, maka di episode ini Jung Tae muncul kembali dan melihat sosok Ji Sook.
Jung Tae dan Ji Sook sama-sama berada di bank yang sama, Jung Tae sedang marah pada pegawai bank karena pinjamannya ditolak oleh pihak bank dan Ji Sook yang ingin menyetorkan uang untuk membayar hutang ayahnya.
Saat Ji Sook ingin menyetorkan uang sebanyak 500juta tersebut ke rekening ibunya, pegawai bank berkata bahwa rekening tersebut sudah ditutup. Ji Sook lalu menuliskan nomor rekening miliknya namun rekeningnya juga ternyata sudah ditutup. Ji Sook yang kebingungan mencari cara bagaimana uang tersebut sampai ke tangan orang tuanya mencari cara lain, namun Ji Sook tidak menyadari bahwa dari arah kirinya ada Jung Tae yang melihat kearahnya.
Saat Ji Sook meninggalkan bank dan baru saja masuk kedalam mobil, Jung Tae yang sedari tadi mengikuti dirinya memanggil nama Ji Sook, Ji Sook spontan mencari-cari darimana suara tersebut berasal. Reaksi Ji Sook yang menoleh saat namanya dipanggil membuat Jung Tae yakin jika sosok yang dilihatnya tadi adalah Byun Ji Sook.
Sambil terus memanggil nama Byun Ji Sook, Jung Tae mencatat nomor plat mobil yang saat itu digunakan Ji Sook.

Ji Sook yang gagal mengirimkan uang melalui bank akhirnya mencoba menggunakan jasa pengantar barang, pegantar barang tersebut bertemu langsung dengan ketua shim dan berkata bahwa client nya akan membayar semua hutang milik Byun Dae Sung (ayah Ji Sook). Namun timbul kecurigaan ketua Shim saat pria pengantar barang tersebut menolak memberikan informasi mengenai client yang akan membayar hutang Byun Dae Sung. Ketua Shim segera melihat sekeliling cafe untuk mencari sosok yang dicurigainya sebagai sang pembayar hutang. Ketua Shim akhirnya melihat sosok perempuan menggunakan topi putih yang duduk tidak jauh dari mereka, saat Ji Sook menyadari bahwa ketua Shim mengetahui keberadaannya Ji Sook segera berlari keluar cafe. Beruntung Ji Sook tidak terkejar oleh ketua Shim, namun sepatu milik Ji Sook yang terlepas saat ini berada ditangan ketua Shim dan semakin menambah kecurigaan dirinya tentang perempuan yang ingin membayar hutang Byun Dae Sung.


Min Woo meminta Chang Soo agar menyediakan banyak makanan untuk Eun Ha dan Min Woo menegaskan agar Chang Soo berkata pada Eun Ha bahwa dirinya tidak melakukan semua ini karena Min Woo mencintai Eun Ha. Tapi Chang Soo justru mengatakan yang sebaliknya pada Eun Ha, Chang Soo berkata bahwa Min Woo melakukan semua karena Min Woo mencintai Eun Ha, Eun Ha tampak bingung dengan apa yang dikatakan oleh Chang Soo baru saja.
Saat Chang Soo akan meninggalkan kamar Eun Ha perut Chang Soo berbunyi sehingga Eun Ha menawarkan makanan pada Chang Soo, awalnya Chang Soo menolak karena takut Min Woo akan marah jika mengetahui Chang Soo ikut makan makanan yang disediakan untuk Eun Ha, namun Eun Ha tetap memaksa sehingga Chang Soo akhirnya memakanan makanan tersebut. Setelah Chang Soo melahap beberapa makanan Eun Ha berkata bahwa dirinya ingin meminta bantuan pada Chang Soo.

Ternyata Ji Sook meminta Chang Soo untuk membantu memberikan uang pada keluarganya tanpa ada yang mencurigainya. Chang Soo, Nam Chul dan Yeon Soo datang ke restoran keluarga Ji Sook, Chang Soo melaporkan pada Ji Sook bahwa pemilik retoran tersebut menyetujui untuk mengirimkan makanan ke panti asuhan seminggu sekali sesuai dengan yang Ji Sook minta dan berjanji bahwa hal tersebut tidak akan dia laporkan pada Min Woo.
Chang Soo tidak menyadari bahwa semua percakapannya dengan Ji Sook ditelp tadi ternyata didengar oleh Bbul te yang sedari tadi mengintai Chang Soo dan ternyata dari atap rumah didepan rumah keluarga Ji Sook tampak ketua Shim dan anak buahnya yang mengawasi semua kejadian yang ada didepan rumah Ji Sook, Chang Soo menelpon dan Bbul te yang mengawasi Chang Soo. Kembali ketua Shim merasa ada yang aneh dengan semua yang dilihatnya.


Min Woo meminta Eun Ha agar tidur dikasur, namun Eun Ha menolak dan berkata bahwa dirinya tidak ada masalah jika dirinya tidur di sofa dan dia bisa tidur dimana saja. Min Woo tetap meminta Eun Ha agar tidur dikasur karena jika Eun Ha tidur di sofa maka dirinya akan terlihat seperti pria tidak baik. Eun Ha kembali menolak dengan berkata bahwa Min Woo akan merasa tidak nyaman jika dirinya tidur dikasur seperti yang pernah diucapkannya saat Eun Ha pertama kali memasuki kamar Min Woo. Min Woo tetap meminta Eun Ha untuk tidur dikasur, Eun Ha kali ini tidak bisa berkata apa-apa dan pada akhirnya hanya berkata bahwa besok mereka sepertinya harus membeli kasur satu lagi, karena akan tidak nyaman bagi mereka berdua jika tidur satu ranjang, Min Woo menyetujui usul Eun Ha dan berkata jika besok mereka akan membeli kasur baru jadi untuk malam ini mereka akan tidur di satu ranjang.
Eun Ha tidur dibagian paling ujung kasur hingga dirinya hampir terjatuh, Min Woo yang sedari tadi melihat kearah Eun Ha dengan cepat memegang lengan Eun Ha agar Eun Ha tidak terjatuh lalu membetulkan posisi tidur Eun Ha, Min Woo lalu tertidur dibelakang tubuh Eun Ha.

Dan semua yang terjadi tadi ternyata dilihat oleh Seok Hoon dari lapotopnya, Seok Hoon menjadi kesal dengan apa yang baru saja dilihatnya. Kekesalannya bertambah saat dirinya melihat rekaman sebelumnya dimana Ji Sook membuang teh ginseng yang diberikannya pada Ji Sook tadi pagi, kemungkinan besar Ji Sook mengetahui jika teh ginseng tersebut sudah dicampur sesuatu oleh Seok Hoon sehingga teh tersebut dibuang oleh Ji Sook (obat yang sama dengan obat yang pernah dimasukkan kedalam minuman Eun Ha asli dan Min Woo mungkin saja dimasukkan juga ke dalam teh tersebut).
Karena kesal Seok Hoon membanting laptop miliknya ke lantai dan laptop tersebut menjadi hancur, Seok Hoon terkejut karena ternyata dari tadi Tuan Choi melihat semua  yang dilakukan oleh Seok Hoon tadi.

Min Woo dan Eun Ha pergi membeli tempat tidur baru namun tidak ada satupun tempat tidur tersebut yang sesuai dengan selera Min Woo sehingga mereka keluar dari toko tanpa membeli apapun, Min Woo berkata bahwa dirinya bukan sengaja tidak membeli tempat tidur baru (padahal aslinya memang sengaja ga mau beli kkkkkkkkk)
Min Woo lalu mengajak Eun Ha makan siang karena kebetulan dirinya ada janji dengan salah satu clientnya di sebuah restoran jepang. 
Ternyata client yang akan bertemu dengan Min Woo adalah Jung Tae.

Di restoran tersebut Jung Tae secara tidak sengaja akhirnya bertemu dengan Ji Sook, Ji Sook terus menunduk saat mengetahui bahwa yang ada dihadapannya adalah Jung Tae. Jung Tae yakin jika yang dihadapannya adalah Ji Sook, meski Ji Sook terus berkata bahwa Jung Tae salah orang namun melihat gelagat Ji Sook membuat Jung Tae semakin yakin bahwa Ji Sook lah sosok yang kemarin dan hari ini dilihatnya.

Jung Tae yang gagal menyuap Min Woo kali ini mencoba bertanya pada Seok Hoon apa yang bisa dia lakukan untuk mengubah keputusan Min Woo, Jung Tae dan Seok Hoon makan malam bersama, Jung Tae lalu berkata bahwa dirinya mengenal wanita yang saat ini bersama dengan Min Woo. Jung Tae terus menjelaskan bahwa dia mengenal wanita tersebut, seketika wajah Seok Hoon berubah. Jung Tae yang tidak mengetahui apa yang akan dihadapinya nanti berkata bahwa wanita yang bersama Min Woo tersebut bernama Byun Ji Sook yang merupakan teman sekolahnya. Jung Tae masih melanjutkan ceritanya dan berkata pada Seok Hoon bahwa Ji Sook langsung menghindar saat Jung Tae mengenali dirinya, Jung Tae melihat sepertinya ada yang disembunyikan oleh Ji Sook. Seok Hoon menjadi khawatir jika apa yang diketahui Jung Tae sampai ke telinga Min Woo.
Saat Jung Tae berada diparkiran dari belakang tampak Seok Hoon dengan wajahnya yang seram terus melihat kearah Jung Tae. Seok Hoon melepaskan ikat pinggangnya dan bersiap untuk mencekik leher Jung Tae dengan menggunakan ikat pinggang tersebut, beruntung ada sebuah mobil yang lewat sehingga Seok Hoon gagal membunuh Jung Tae.
Rasanya Seok Hoon semakin hari semakin berbahaya.

Eun Ha mengajak Min Woo untuk minum, Min Woo mengiyakan ajakan Eun Ha tersebut. Min Woo berkata apakah ada hal yang menggangu fikirian Eun Ha, Eun Ha menjawab tidak ada. Min Woo lalu berkata bahwa dirinya mendengar pembicaraan Eun Ha dan Jung Tae, Min Woo bertanya apakah Eun Ha risau karena Jung Tae, sebenarnya dia ingin berpura-pura tidak mendengar pembicaraan Jung Tae dan Eun Ha namun Eun Ha membuat semua terlihat dengan jelas dan tidak bisa menutupinya.
Eun Ha berkata bahwa dirinya memiliki banyak rahasia dan dirinya menggunakan topeng.
Eun Ha merasakan kesepian dengan memakai topeng, karena ketika menangis dirinya hanya sendiri dan begitupun saat tertawa. Setelah minum beberapa gelas tampak Min Woo dan Eun Ha mulai mabuk, Eun Ha mengucapkan sebuah puisi "Bagi mereka yang berjalan ketika hari hujan, mereka lebih membutuhkan seseorang untuk berjalan bersama mereka  lebih dari mereka membutuhkan payung. Bagi mereka yang menangis seorang diri, mereka lebih membutuhkan seseorang sebagai teman menangis dibanding sebuah saputangan.  Min Woo melanjutkan " Setelah bertemu denganmu, aku menyadari sesuatu. ada seseorang yang bisa menjadi tempatmu menangis" itu salah satu puisi kesukaan Min Woo. Saat Eun Ha bangun dari duduknya, dia hampir terjatuh, Min Woo lalu memegang lengan Eun Ha, Min Woo lalu memeluk Eun Ha dan kepala Eun Ha berada didada Min Woo. Min berkata bahwa dia akan meminjamkan dadanya untuk Eun Ha menangis untuk hari ini. Min Woo lalu mencium Eun Ha 
Saat dirinya tersadar Eun Ha lalu mendorong tubuh Min Woo, Min Woo berkata bahwa setidaknya dia mengatakan semua yang ingin dikatakannya dan dia mendapatkan respon dari dirinya, Min Woo lalu beranjak dari tempat duduknya. Saat hendak berjalan, langkah Min Woo terhenti karena Eun Ha berkata bahwa dirinya bukanlah Seo Eun Ha. Min Woo bertanya jika yang dihadapannya bukanlah Seo Eun Ha lalu siapa sebenarnya sosok yang ada dihadapnnya.
Belum sempat Ji Sook menyebutkan namanya tampak dari belakang ada Seok Hoon yang sedari tadi mengawasi Ji Sook dan Min Woo dengan tatapan yang seram.

komentar :

Seok Hoon semakin lama terlihat semakin menyeramkan dengan ancaman demi ancaman yang terus dia berikan pada Ji Sook.
Ji Sook tidak akan pernah bisa menjadi Eun Ha karena dirinya tidak pernah berbicara dan tidak pernah mengetahui kepribadian Eun Ha
Ji Sook pun bukan sosok yang tamak akan harta karena jika dilihat perhiasan dan pakaian serta tas yang dikenakannya dengan menjadi Eun Ha seharusnya bisa membuatnya bahagia dan menikmati kesenangan atas kemewahan yang dia miliki, tapi Ji Sook tidak seperti itu, sekalipun tidak pernah terlihat bahagia diwajahnya jika berhubungan dengan harta dan kekayaan. Ji Sook semakin hari semakin tertekan dengan ancaman Seok Hoon.
Ji Sook melakukan ini semua atas tekanan dari Seok Hoon dan karena ingin keluarganya bisa terlepas dari semua hutang.
Jika Min Woo mengetahui Eun Ha adalah Ji Sook rasanya akan lebih baik buat Ji Sook karena setidaknya ada yang akan membantunya, sadar tidak sadar Min Woo sebetulnya jatuh hati pada Ji Sook bukan pada Eun Ha dan semoga Min Woo tidak membenci Ji Sook saat identitas asli Ji Sook diketahui olehnya.
Ji Eun yang merupakan kakak Ji Sook kemungkinan besar adalah Seo Eun Ha dan ibu Ji Sook mengetahui bahwa Ji Eun / Eun Ha hidup sebagai anak orang kaya.
semakin hari mask membuat penonton semakin penasaran apa  yang akan terjadi nanti dan apa yang terjadi dahulu.
^^


























No comments:

Post a Comment