Thursday, June 25, 2015

Mask Episode 9


Episode 5 : 눈부처 (My Own Reflection)
Rating (AGB Nielsen - Nationwide) : 10.8% (-1.0%)

Saat Ji Sook dipaksa oleh polisi untuk memgambil sidik jarinya, Min Woo datang ke kantor polisi lalu berkata agar para polisi tersebut melepaskan istrinya. Polisi tidak jadi mengambil sidik jari Ji Sook dan Ji Sook akhirnya bisa keluar dari kantor polisi, Min Woo lalu memberikan kunci mobilnya pada Ji Sook. Ji Sook mengendarai mobilnya menunju alamat yang disebutkan oleh Ji Hyuk sebelumnya, namun bensin mobil yang dikendarai Ji Sook habis sehingga Ji Sook harus berlari agar bisa cepat sampai ke tempat Ji Hyuk. 
Saat Ji Sook tiba, dia melihat ketua Shim dan anak buahnya yang tengah berbicara dengan seseorang melalui telp. Ternyata ketua Shim berbicara dengan Seok Hoon ditelp, Seok Hoon menyuruh ketua Shim untuk membunuh Ji Hyuk setelah Ji Hyuk melakukan tugasnya.
Ji Hyuk tidak jadi menusukkan jarum suntik yang sudah terdapat obat pada tubuh Jung Tae setelah Ji Hyuk melihat foto Jung Tae bersama orang tuanya. Saat Ji Hyuk tiba dibawah, Ji Hyuk bingung mengapa ketua Shim berada ditempat tersebut, ketua Shim mengalihkan pembicaraan dengan menyuruh Ji Hyuk masuk kedalam mobil.
Ji Sook bingung bagaimana cara agar dirinya bisa menolong Ji Hyuk, akhirnya Ji Sook memutuskan untuk muncul dihadapan Ji Hyuk dan ketua Shim sambil berteriak agar Ji Hyuk segera lari dari ketua Shim.


Ji Sook dan Ji Hyuk berhasil lepas dari kejaran ketua Shim dan anak buahnya. Ji Hyuk yang sejak awal yakin bahwa Seo Eun Ha adalah Byun Ji Sook kakaknya tidak banyak bertanya pada Ji Sook, Ji Hyuk hanya berkata bahwa saat ini ibu mereka sedang sakit keras. 

Min Woo berkata pada Mi Yeon bahwa dirinya saat ini sudah mengetahui hubungan apa yang terjadi antara Eun Ha dan Seok Hoon, Mi Yeon bertanya apakah Min Woo akan tetap mempercayai Eun Ha meski sekarang Min Woo sudah mengetahui tentang Eun Ha dan Seok Hoon. Min Woo berkata bahwa dirinya mempercayai Eun Ha karena dimata Eun Ha, Min Woo melihat bayang dirinya. Min Woo balik menanyakan hal yang sama pada Mi Yeon, apakah Mi Yeon pernah melihat bayangan dirinya dimata Seok Hoon, menurut Min Woo jika Seok Hoon menghindari tatapan Mi Yeon maka Mi Yeon tidak akan pernah melihat bayangannya pada pada Seok Hoon.

Meski Ji Sook mengetahui bahwa Seok Hoon lah yang memerintahkan tuan Shim untuk membunuh Ji Hyuk, namun Ji Sook tidak bisa berbuat apa-apa. Seok Hoon terus memengaruhi Ji Sook bahwa jika terjadi sesuatu pada dirinya maka dialah yang bisa membantu bukan Min Woo. Seok Hoon kembali mengancam Ji Sook dengan berkata bahwa nyawa Ji Hyuk ada ditangan Ji Sook, Seok Hoon lalu memerintahkan Ji Sook untuk menjatuhkan Min Woo dalam jangka waktu tiga hari, Ji Sook menyetujui apa yang diinginkan oleh Seok Hoon namun dirinya meminta bayaran atas pekerjaannya, yaitu dengan memberikan rekening Seo Eun Ha padanya, namun Seok Hoon bisa membaca apa yang sedang direncanakan oleh Ji Sook.

Di kantor semua orang mengira Eun Ha menaruh hati pada Min Woo, salah satu senior Eun Ha memberitahu bahwa Min Woo sudah menikah sehingga Eun Ha jangan menyukai Min Woo. 
Didepan semua orang Min Woo mengajak Eun Ha untuk makan siang diluar bersama, karyawan lain yang tidak mengetahui mengenai hubungan Min Woo dan Eun Ha hanya bisa saling menatap karena bingung akan apa yang beru saja mereka lihat.
Min Woo mencoba agar dirinya bisa lebih dekat dengan Eun Ha, Min Woo mengajak Eun Ha untuk berjalan ke sebuah taman. Disana Min Woo berkata pada Eun Ha bahwa hingga saat ini dirinya masih bingung mengenai jati dirinya apakah dia adalah seorang yang beruntung dan orang yang bahagia karena lahir sebagai penerus juga CEO perusahaan ataukah dia adalah seorang yang menyedihkan karena harus berkelahi dengan keluarganya untuk mempertahankan posisinya.
Min Woo hanya menginginkan sebuah hidup yang normal dan bersama dengan wanita yang dia cintai. 

Ternyata ketua Shim mengikuti Ji Sook, saat Ji Sook dan Min Woo berjalan menuju mobil mereka bertemu dengan ketua Shim yang menggores mobil Min Woo dengan sengaja. ketua Shim lalu memberikan nomor telp nya pada Ji Sook untuk mengganti biaya perbaikan mobil, namun Min Woo berkata bahwa dia tidak memerlukan ganti rugi, namun Ji Sook tetap mengambil kartu nama ketua Shim.
Setelah ketua Shim pergi, Ji Sook pergi ke toilet untuk menghubungi ketua Shim. Saat Ji Sook menelpon ternyata ketua Shim sudah ada dibelakang Ji Sook. Ternyata ketua Shim meminta uang pada Ji Sook sebesar 300juta won dengan tunai dan harus Ji Sook serahkan tengah malam nanti (rasanya perbuatan ketua Shim ini diperintahkan oleh Seok Hoon).
Meski Ji Sook bingung bagaimana dia mendapatkan uang sebanyak itu, Ji Sook tetap menyanggupi permintaa ketua Shim asalkan nyawa Ji Hyuk selamat.
Ji Sook bingung memikirkan bagaimana dia bisa mendapatkan uang sebanyak 300juta won dalam jangka waktu sehari, sampai-sampai dirinya lupa akan Min Woo dan akhirnya pergi dengan menggunakan taxi.
Ji Sook pergi ke bank untuk membuka rekening Eun Ha, namun rekening Eun Ha tidak bisa untuk melakukan penarikan. Seok Hoon ternyata tidak melakukan apa yang diminta oleh Ji Sook sehingga Ji Sook membatalkan niatnya untuk menelpon Seok Hoon. Ji Sook mencoba menjual semua tas dan perhiasan yang ada padanya namun uang yang didapatkannya hanya 50juta won.
Seok Hoon yang sangat yakin Ji Sook akan mencari dirinya untuk meminta bantuan agar bisa membayar ketua Shim ternyata salah sangka, Seok Hoon terus menunggu dikantornya namun hingga sore hari Ji Sook tidak juga muncul dihadapannya. 
Ji Sook tidak menemui Seok Hoon melainkan menemui Min Woo untuk bisa membantu dirinya menyediakan uang 300juta won.

Saat Min Woo akan menyerahkan uang 300juta won tersebut pada Ji Sook, tiba-tiba Min Woo dihadang oleh beberapa orang dari kantor kejaksaan (Seok Hoon pasti bekerja sama dengan jaksa tersebut untuk menangkap Min Woo) yang menangkap Min Woo dengan tuduhan menjadi penyebab Kim Jung Tae bunuh diri, jaksa tersebut menuduh bahwa uang tersebut adalah uang milik Kim Jung Tae.
Ji Sook melihat kejadian tersebut tidak tinggal diam, Ji Sook langsung berkata pada jaksa tersebut bahwa uang tersebut akan dipinjamkan Min Woo padanya dan dirinya akan memberikan kesaksian. Namun perkataan Ji Sook tidak dihiraukan oleh jaksa tersebut.

Saat Min Woo berada diruang investigasi, Min Woo kehilangan konsentrasi sehingga dirinya hanya bisa bertanya pada jaksa tersebut mengenai penangkapannya, bagaimana jaksa tersebut bisa mengetahui bahwa dirinya akan berada di cafe tersebut dan siapa yang menyuruh jaksa tersebut untuk menangkapnya, Seok Hoon lalu masuk kedalam ruang investigasi dan berpura-pura menyelamatkan Min Woo.
Tampak senyum diwajah jaksa tersebut yang mengindikasikan adanya kerjasama antara dirinya dan Seok Hoon untuk menjebak Min Woo.
Ji Sook mengetahui bahwa yang membunuh Jung Tae adalah Seok Hoon, namun Seok Hoon memiliki cara agar Ji Sook berpihak padanya. Seok Hoon memiliki jarum suntik yang ada sidik jari Ji Hyuk dan kembali Seok Hoon mengancam Ji Sook dengan jarum suntik tersebut.
Sesampainya dirumah Min Woo dimarahi oleh Tuan Choi karena Min Woo terlibat dengan kematian Jung Tae dan saat Tuan Choi meminta jawaban dari Min Woo, Min Woo hanya diam saja.

Seok Hoon memerintahkan Ji Sook untuk meletakkan sebuah buku dikamar rahasia milik Min Woo. Buku tersebut dikatakan Seok Hoon bisa membantu menyelamatkan Ji Hyuk, Seok Hoon meminta Ji Sook untuk memilih siapa diantara Min Woo dan Ji Hyuk yang akan diselamatkan oleh Ji Sook.
Ji Sook tampak termenung sendirian dikamar, dirinya bingung siapa yang harus dia selamatkan. Ji Sook lalu memandang foto pernikahan dirinya dengan Min Woo.
Ji Sook lalu beranjak dari duduknya lalu dari jendela Ji Sook melihat ke arah Min Woo yang sedang berdiri dipinggir kolam renang.


 Ji Sook lalu menghampiri Min Woo dan mencoba berbicara dengan Min Woo yang saat  sedang menghadapai banyak masalah. Min Woo bertanya pada Ji Sook apakah benar dirinya telah membunuh Jung Tae, Ji Sook menjawab bahwa bukan Min Woo yang menyebabkan Jung Tae meninggal namun dirinyalah yang menyebabkan semua itu. Min Woo bertanya apakah Ji Sook mengetahui sesuatu tentang kasus kematian Jung Tae karena rasanya Ji Sook mengenal sosok Jung Tae, Ji Sook hanya bisa menjawab semua pertanyaan Min Woo dengan diam.
Min Woo lalu menceritakan pada Ji Sook bahwa dirinyalah yang memcekik Eun Ha, setelah menceritakan semuanya Min Woo lalu meminta agar Ji Sook pergi karena dirinya ingin sendirian.
Ji Sook lalu berjalan menuju kedalam rumah, namun tiba-tiba dia berlari kearah kolam renang karena tampak tubuh Min Woo sudah mengambang di dalam kolam renang.
Min Woo yang mengalami banyak tekanan menjadi kehilangan konsentrasi dan mencoba masuk kedalam kolam renang meskipun dirinya mempunyai ketakutan akan air, dirinya ingin membuktikan bahwa dia bukanlah seorang yang lemah.
Ji Sook segera melompat kedalam kolam renang untuk menyelamatkan Min Woo, Ji Sook berhasil membawa tubuh Min Woo ke tepi kolam renang.
Min Woo yang tidak sadarkan diri akhirnya dibawa ke RS.

Ji Sook tampak menemani Min Woo yang sedang dirawat, tampak Seok Hoon mengunjungi Min Woo dan dirinya menampakkan wajah yang tidak suka saat melihat kebersamaan antara Min Woo dan Ji Sook dari balik pintu.
Seok Hoon meminta Ji Sook agar pulang ke rumah dan pergi bekerja, dirinya akan berada di RS untuk menemani Min Woo.
Awalnya Ji Sook menolak untuk meninggalkan Min Woo, namun Seok Hoon mengingatkan bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan oleh Ji Sook. Ji Sook lalu mengikuti apa yang dikatakan oleh Seok Hoon.
Sebelum Ji Sook pergi, Seok Hoon memberikan sebuah map yang berisi tiket konser yang didalamnya juga terdapat uang sebesar 100juta won.

Ji Sook memberikan uang tersebut pada Ji Hyuk agar dapat digunakan untuk pengobatan ibu mereka, namun ibu tidak mau menerima uang tersebut sebelum Ji Hyuk memberikan jawaban dari mana uang tersebut berasal. Ibu tidak mau melakukan pengobatan jika uang tersebut tidak jelas asalnya. Ji Hyuk akhirnya memutuskan untuk memberitahu ibunya darimana uang tersebut berasal dengan syarat jika dirinya telah menceritakan semuanya ibunya harus mau untuk berobat. Ibu menyetujui permintaan Ji Hyuk, Ji Hyuk akhirnya bicara jika uang tersebut didapatkannya dari Ji Sook.
Ayah dan ibu hanya bisa terdiam dan bingung apa maksud perkataan Ji Hyuk.

Di kantor Ji Sook mengambil kunci ruang rahasia Min Woo yang diletakkan Min Woo didalam brankasnya.
Setelah kunci berada ditangannya, dengan membawa buku yang diberikan oleh Seok Hoon, Ji Sook segera masuk kedalam ruang rahasia milik Min Woo, namun Ji Sook curiga dengan buku tersebut. Ji Sook lalu membuka buku tersebut dan menemukan kertas dan uang yang bisa menjebak Min Woo. Kertas tersebut mengindikasikan bahwa Min Woo menerima uang suap dari Jung Tae untuk meloloskan perusahaan milik Jung Tae agar bisa ditunjuk sebagai pihak yang membangun department store yang sedang dibangun oleh SJ Grup.
Seok Hoon yang masih berada di rumah sakit untuk memastikan bahwa Min Woo tetap berada di rumah sakit saat Ji Sook meletakkan buku miliknya kedalam ruang rahasia Min Woo ternyata tertipu, ditempat tidur hanya ada bantal yang tertutup selimut. Seok Hoon kesal karena Min Woo sudah tidak berada di rumah sakit saat ini.

Saat Ji Sook masih berada didalam ruang rahasia Min Woo, terdengar suara pintu kamar dibuka oleh seseorang. Ji Sook segera berlari keluar dari ruangan tersebut namun dirinya terkejut begitu menyadari siapa yang saat ini berdiri dihadapannya.
Min Woo bertanya apa yang sedang dilakukan oleh Ji Sook di ruang rahasia miliknya, Ji Sook hanya diam, Min Woo kembali mengulang pertanyaannya namun kali ini dengan amarahnya, Min Woo melihat tajam kearah Ji Sook.

komentar :
Semoga eps besok Ji Sook tidak lagi melakukan apa yang diperintahkan oleh Seok Hoon, berharap Ji Sook bisa membantu Min Woo yang saat ini kondisinya sedang terganggu dan posisinya diperusahaan sedang terancam.
Seok Hoon yang mantan jaksa mempunyai banyak teman dikantor jaksa sehingga Seok Hoon bisa dengan leluasa mempermainkan hukum
Jika kita lihat uang yang dimiliki Seok Hoon ternyata lebih banyak dibandingkan uang yang dimiliki Min Woo, jadi Seok Hoon bukan lagi mengincar harta namun mengincar kekuasaan.









No comments:

Post a Comment