Thursday, June 11, 2015

Sinopsis Mask Episode 4 [Part 1]


Episode 4 : 악마가만든 적국 (Heaven made by the devil)
Rating AGB Nielsen (Nationwide) : 10.7% (+2.1%)

Diruang tamu rumah Eun Ha tampak Seok Hoon dan Ji Sook sedang membicarakan Min Woo, Ji Sook bertanya pada Seok Hoon yang saat itu sedang memegang catatan perawatan Min Woo di klinik Profesor Kim, apa yang Seok Hoon ingin Ji Sook lakukan pada Min Woo setelah pernikahan antara dirinya dan Min Woo terjadi. Seok Hoon berkata bahwa Ji Sook harus bisa membuat Min Woo bisa mempercayai Ji Sook. Seok Hoon berkata mereka berdua saat ini sedang berada di neraka namun mereka berdua bisa bersama-sama membuat surga.
Disini terlihat Seok Hoon punya ambisi yang sangat kuat untuk berkuasa.



Min Woo dan Ji Sook tiba dikediaman keluarga Choi, semua pelayan menyambut kedatangan mereka di depan rumah. Min Woo dan Ji Sook lalu berjalan masuk kedalam rumah untuk memberi hormat pada Tuan Choi dan Nyonya Choi, Ji Sook yang kagum melihat rumah keluarga Choi hanya bisa terperangah dan terus membalas salam yang diberikan oleh para pelayan, Min Woo yang melihat kelakuan Ji Sook hanya bisa melihat Ji Sook dengan tatapan aneh. Tuan Choi, Nyonya Choi, MI Yeon dan Seok Hoon berjalan menuruni tangga menyambut kedatangan Ji Sook di rumah mereka. 
Sesampainya dikamar mereka, Min Woo masuk ke kamar mandi sedangkan Ji Sook hanya bisa duduk kaku di sofa. Karena bingung harus apa akhirnya Ji Sook memutuskan untuk menonton tv dan mengambil remote yang ada dihadapannya. Remote yang ada sangat banyak sehingga Ji Sook bingung harus memilih yang mana, akhirnya Ji Sook mengambil salah satu remote lalu mengarahkan remote tersebut ke tv namun yang menyala bukan tv malah justru gorden kamar yang terbuka kkkkkkkkk, lalu Ji Sook memencet kembali remote tersebut untuk menutup gorden yang tadi terbuka. Ji Sook lalu mengambil remote lain dan kembali mengarahkan remote tersebut ke arah tv namun kali ini bukan juga tv yang menyala malah semua lampu kamar mati dan terdengar teriakan Min Woo dari kamar mandi yang bertanya apa yang sedang dilakukan Eun Ha palsu. Ji Sook yang kebingungan segera beranjak dari tempat duduknya lalu menyalakan kembali semua lampu kamar, saat Ji Sook berdiri didepan kamar mandi Min Woo pun sudah selesai mandi dan berjalan ke arah Ji Sook, Ji Sook berjalan mundur dan akhirnya terjatuh diatas tempat tidur. Min Woo lalu menyuruh Eun Ha palsu untuk berdiri dan bangun dari tempat tidurnya, Min Woo menelpon Nam Chul untuk segera membawakan sprei baru (Min Woo minta ganti spreinya karena sudah kotor terkena badan Ji Sook kkkkkkkk).
Saat Min Woo akan berbicara pada Ji Sook, Min Woo melihat ada kelopak bunga dileher Ji Sook sehingga Min Woo menyuruh Ji Sook untuk segera mandi. Ji Sook yang heran dibuat Min Woo yang meminta dirinya mandi berkata bahwa dirinya akan mandi saat dia mau mandi, Min Woo lalu mendekatkan wajahnya pada wajah Ji Sook sambil berkata bahwa setidaknya Ji Sook mencuci mukanya sekarang juga, saat wajah Min Woo dan Ji Sook berdekatan masuklah Nam Chul dan Yeon Soo yang membawa sprei baru. Ji Sook yang salah tingkah akhirnya menuju kamar mandi sambil bekata dirinya akan mandi sekarang, Min Woo yang takut Nam Chul dan Yeon Soo salah paham segera menjelaskan bahwa apa yang mereka lihat tidak seperti dengan apa yang mereka bayangkan, Nam Chul dan Yeon Soo hanya bisa senyam senyum mendengar perkataan majikan mereka tersebut.

Ji Sook keluar dari kamar mandi dengan masih membawa tasnya, Min Woo lalu menyuruh Ji Sook duduk di sofa. Min Woo lalu menjelaskan bahwa Ji Sook mulai hari ini akan tidur di sofa karena dia tidak bisa tidur di sofa. Min Woo melanjutkan ada tiga peraturan yang harus diikuti oleh Ji Sook, pertama Ji Sook tidak boleh menyentuh barang milik Min Woo, kedua Ji Sook tidak boleh membuat kegaduhan dan ketiga Ji Sook sama sekali tidak boleh masuk keruangan uang ada diatas kamar. Min Woo membolehkan Eun Ha palsu untuk bertemu dengan kekasih gelapnya karena Min Woo sama sekali tidak peduli, namun jangan sampai ada orang yang tahu mengenai akan hubungan gelap Eun Ha palsu dengan kekasihnya karena saat orang lain melihat mereka, yang terlihat adalah mereka merupakan pasangan suami istri yang bahagia. Ji Sook lalu berdiri sambil menjawab namun tas yang tadi dipegangnya terjatuh ke lantai dan hal itu membuat Min Woo kembali teringat kejadian saat dirinya mencekik Eun Ha di pinggir kolam renang, Min Woo yang marah lalu melemparkan tas Ji Sook kearah foto yang ada disamping Ji Sook, Ji Sook hanya bisa berteriak karena kaget dan menutup kedua telinganya, Min Woo lalu meminta Ji Sook agar berhenti berpura-pura baik dan peduli pada dirinya.

Keluarga Choi pagi itu sarapan bersama, saat di meja makan Tuan Choi meminta Ji Sook untuk mulai bekerja di galeri, hal ini sempat ditentang oleh Mi Yeon namun dengan sedikit nada tinggi Tuan Choi berkata bahwa jika Eun Ha (palsu) bekerja di galeri mungkin akan dapat membantu mengembalikan ingatannya. 
Setelah selesai sarapan, Seok Hoon dan Ji Sook berbicara di halaman rumah. Seok Hoon memerintahkan untuk saat ini Ji Sook mengikuti terlebih dahulu apa yang diinginkan oleh Tuan Choi agar mereka berdua bisa mengetahui satu persatu rahasia yang dimiliki keluara Choi. Setelah mendengarkan Seok Hoon, Ji Sook bertanya mengenai hutang ayahnya, apa yang akan Seok Hoon lakukan dengan hutang yang dimilik ayahnya. Seok Hoon mengatakan dia akan membayar hutang ayah JI Sook jadi Ji Sook tidak perlu khawatir. Ji Sook menegaskan kapan hutang ayahnya akan dibayar Seok Hoon, Seok Hoon menekankan bahwa dia akan membayar hutang ayah Ji Sook sedikit demi sedikit supaya tidak ada yang curiga. Seok Hoon menegaskan bahwa Ji Sook tidak perlu memikirkan yang lain, Ji Sook hanya harus fokus menjadi Eun Ha. 
Karena penasaran dengan perkataan Min Woo semalam mengenai kekasih gelap Eun Ha, Ji Sook lalu bertanya siapakah orang lain yang dicintai oleh Eun Ha dan mengapa Seok Hoon tidak menceritakan tentang pria tersebut dari awal pada Ji Sook, Seok Hoon hanya diam karena dia tidak bisa menjawab pertanyaan Ji Sook. Belum sempat Ji Sook mendengar jawaban Seok Hoon, dari arah belakang datang Min Woo beserta Chang Soo, Min Woo berkata bahwa dirinya mencari Ji Sook kemana-mana, Ji Sook menjawab bahwa dirinya membahas mengenai galeri dengan Seok Hoon. Min Woo lalu mengajak Ji Sook untuk bersiap-siap pergi, Ji Sook bertanya kemana mereka akan pergi, Min Woo berkata bahwa jika mereka melakukan transaksi maka mereka harus mendapatkan tanda terimanya. Ji Sook yang tidak mengerti maksud perkataan Min Woo yang baru saja didengarnya hanya bisa melihat ke arah Seok Hoon.




Min Woo, Ji Sook, Chang Soo, Nam Chul dan Yeon Soo tiba di kantor catatan sipil untuk mendaftaran pernikahan. 
Min Woo selesai mengisi data dirinya dan tiba giliran Ji Sook untuk mengisi data diri, namun saat menuliskan nama, Ji Sook menulis 변지 (Byun Ji) sebagai nama dirinya, untunglah Ji Sook sadar lalu tidak melanjutkan menulis Byun Ji Sook dan segera mencoret tulisannya tadi untuk segera menggantinya dengan sama Seo Eun Ha.
Disaat yang bersamaan ayah Ji Sook mengisi form surat keterangan kematian milik Ji Sook, namun baru menuliskan nama Ji Sook ayah menangis dan memanggil nama Ji Sook, ayah tidak sanggup ayah melanjutkan tulisannya.
Dirumah tampak Myung Hwa menyerahkan barang milik Ji Sook yang masih tertinggal di loker kantor, ibu yang masih tidak mempercayai kematian Ji Sook berjalan keluar tanpa mau ditemani ayah karena ibu berkata bahwa dirinya pusing dan ingin mencari udara segar sendirian.

Ji Hyuk mendatangi rumah seseorang bernama Gu Sung Chul untuk menagih hutang, ternyata untuk melunasi hutang ayahnya sekarang Ji Hyuk bekerja pada ketua Shim, 15persen dari total uang yang Ji Hyuk dapatkan akan dipotong untuk membayar hutang ayahnya. Ketua Shim berkata bahwa jika Ji Hyuk mendapatkan uang cepat seperti sekarang maka hutang ayahnya akan lunas dalam jangka waktu tiga tahun, Ji Hyuk menjawab bahwa dia akan melunasi hutang ayahnya hanya dalam jangka waktu satu tahun saja. Saat Ji Hyuk meninggalkan kantor ketua Shim dia bersenggolan dengan Bbul te yang berjalan menuju kantor ketua Shim. Ternyata Bbul te akan melakukan transaksi dengan ketua Shim, namun belum ada kesepakatan diantara mereka.

Di galeri Ji Sook bertemu dengan seorang tamu VIP yang diperkenalkan oleh Nyonya Choi, ternyata tamu VIP tersebut kenal dengan Ji Sook, Ji Sook diajak berbelanja bersama dirinya ke dept store milik SJ Grup. Ji Sook yang kaget dengan ajakan tersebut menolak dengan alasan dia merasa tidak enak badan, Ji Sook takut jika nanti dia datang ke mall yang merupakan tempat kerjanya dulu, rekan kerjanya akan mengenali dirinya dan rahasia Ji Sook yang menyamar sebagai Eun Ha akan terbongkar. Namun Nyonya Choi terus memaksa Ji Sook sehingga Ji Sook tidak bisa menolak ajakan tersebut.
Ji Sook lalu melaporkan pada Seok Hoon bahwa dirinya akan ke dept store SJ Grup, Seok Hoon segera menyusul Ji Sook karena Ji Sook tidak bisa dihubungi. 

Ji Sook yang mendampingi tamu VIP akhirnya tiba di dept store, semua karyawan termasuk Min Woo menyambut tamu tersebut didepan pintu masuk. Karena Ji Sook tidak ingin penyamarannya terbongkar, Ji Sook akhirnya mengenakan kacamata hitam dan topi lebar agar dirinya tidak dikenali oleh teman-teman kerjanya. Pada awalnya Ji Sook enggan masuk, namun dia mengingat kata-kata yang diucapkan oleh Seok Hoon, Jika kita menggunakan topeng maka dunia akan memihak pada kita, Ji Sook akhirnya mampu melangkahkan kakinya masuk kedalam dept store meski Myung Hwa, Mal Ja dan supervisornya terkejut saat melihat betapa miripnya orang yang sedang mereka sambut dengan teman mereka Ji Sook.
Seok Hoon tiba di dept store, namun dia akhirnya bisa tenang karena penyamaran Ji Sook baik-baik saja. Namun dari tempatnya berdiri Seok Hoon memperhatikan kalung yang dikenakan oleh Ji Sook, kalung tersebut adalah kalung pemberian Seok Hoon untuk Eun Ha.
Dari belakang tempat Ji Sook dan tamu VIP berdiri terdengar Myung Hwa dan Mal Ja berbincang mengenai betapa miripnya Eun Ha (palsu) dengan Ji Sook dan menyesalkan Ji Sook tidak bisa melihat apa yang mereka liat saat ini. 


Min Woo dan Ji Sook tiba dirumah dan langsung menghadap Tuan Choi, Tuan Choi yang baru saja menerima telp dari suami tamu VIP, memberikan pujian atas apa yang sudah dilakukan Ji Sook hari ini.
Saat Tuan Choi berbicara empat mata dengan Min Woo, Nyonya Choi dan Mi Yeon menampakkan ketidaksukaan mereka terhadap Ji Sook dengan berkata jika saat ini silahkan saja Ji Sook melakukan apa yang dia suka sampai pada waktunya nanti
Saat Ji Sook berada dikamar, Ji Sook yang merindukan keluarganya melihat foto ayah ibu dan Ji Hyuk. Tampak Ji Hyuk menulis di halaman SNS Ji Sook, jika hari ini merupakan hari ulang tahun ibu mereka, Ji Sook yang lupa jika hari ini adalah hari ulang tahun ibunya segera pergi keluar rumah dan meuju ke rumah ibunya namun ternyata Seok Hoon terus mengikuti Ji Sook sejak Ji Sook keluar rumah. Dan keadaan Seok Hoon yang mengikuti Ji Sook ternyata diawasi oleh Mi Yeon.

bersambung - Part 2

No comments:

Post a Comment