Friday, July 3, 2015

Mask Episode 11


Episode 11 : 거짓말 게임 (Game of lies)
Rating (AGB Nielsen - Nationwide) : 10.1% (+0.4%)

Saat pelaksanaan voting pemecatan Min Woo akan dimulai, Ji Sook berjalan masuk menuju ruang rapat.
Senyum Seok Hoon menghilang saat dirinya melihat Ji Sook masuk ke ruang rapat.
Ji Sook berdiri dihadapan jajaran para pemegang saham, Ji Sook lalu memperkenalkan dirinya sebagai Seo Eun Ha istri dari Choi Min Woo. 
Ji Sook berkata bahwa ada yang ingin dia sampaikan pada semua orang yang berada diruangan namun bukan sebagai istri dari Direktur Choi Min Woo melainkan sebagai salah satu pemegang saham SJ Grup sebanyak 5%, jika sampai publik mengetahui bahwa obat yang ditemukan tersebut bukan milik Min Woo maka reputasi perusahaan akan rusak.
Ji Sook menjelaskan bahwa obat yang ditemukan didalam ruangan Min Woo adalah miliknya, sambil menunjukkan bukti yang ada ditangannya, Ji Sook berkata bahwa sebelum menikah Eun Ha telah mengkonsumsi obat tidur karena mengalami insomnia dan akan merasa gelisah saat obat tidur tersebut habis maka dari itu dirinya mulai menyimpan obat tidur. Dan setelah menikah obat tersebut disimpannya dalam kamar.
Ji Sook lalu meminta maaf kepada semua orang yang ada diruangan tersebut atas insiden yang terjadi.
Pemecatan Min Woo yang digagas oleh Seok Hoon akhirnya dapat digagalkan oleh Ji Sook.
Min Woo segera menarik Eun Ha, di tangga darurat dimana hanya ada mereka berdua Min Woo mempertanyakan apa yang diinginkan oleh Eun Ha dengan mengatakan pada para pemegang saham bahwa dirinya mengalami insomnia dan obat tersebut adalah milik dirinya. Min Woo bertanya apakah Eun Ha kasian padanya atau simpati atas insiden yang terjadi.
Ji Sook berkata dia melakukan semua itu karena dirinya tidak mempunyai pilihan lain, karena dia adalah Seo Eun Ha istri Min Woo. 

Dari jauh tampak Mi Yeon memperhatikan wajah kesal Seok Hoon, Mi Yeon mengetahui bahwa Seok Hoon ingin menjatuhkan Min Woo. Mi Yeon teringat kembali perkataan Seok Hoon serta senyum Seok Hoon saat obat tidur ditemukan dalam kamar Min Woo.
Meski dirinya sudah mengetahui semua perbuatan jahat Seok Hoon namun Mi Yeon tidak bisa mampu untuk mencegah Seok Hoon karena dirinya begitu mencintai Seok Hoon.

.Di rumah tampak Tuan Choi, Nyonya Choi, Min Woo serta Eun Ha duduk di ruang keluarga membahas apa yang tadi terjadi di ruang rapat. 
Ji Sook menjelaskan pada Tuan Choi bahwa sebelumnya dia mendapatkan pengobatan untuk depresi yang dia alami, dia lalu menghancurkan obat tidur tersebut lalu menyembunyikannya dalam buku serta meletakkan buku tersebut di ruang rahasia Min Woo dengan anggapan bahwa tidak ada yang akan menemukan obat tersebut. 
Nyonya Choi merasa ada yang aneh dengan penjelasan Eun Ha, dirinya lalu bertanya bagaimana bisa Eun Ha masuk kedalam ruangan milik Min Woo karena dirinya yakin bahwa Min Woo tidak akan menaruh kunci ruangan tersebut di sembarang tempat, serta menurut pengakuan para pelayan rumah mereka tidak pernah diperbolehkan Min Woo untuk mendekati ruangan tersebut. 
Kali ini Min Woo yang mencoba membela Ji Sook dengan mengatakan bahwa dirinya tidak sengaja meninggalkan ruangan tersebut dalam keadaan tidak terkunci dan ada pelayan rumah yang melihat bahwa pintu ruangan Min Woo terbuka saat pelayan tersebut membersihkan ruang tidur Min Woo.
Tuan Choi lalu menanyakan bagaimana kondisi Eun Ha saat ini apakah dirinya sudah sembuh dari penyakit yang dia alami, Ji Sook menjawab bahwa sejak menikah dirinya sudah jauh lebih baik dan semua itu berkat Min Woo.

Nyonya Choi, Mi Yeon dan Seok Hoon tampak sedang berbincang diruang tidur Mi Yeon. Nyonya Choi heran melihat tingkah laku Min Woo dan Eun Ha dan sejak kapan Min Woo-Eun Ha menjadi dekat satu sama lain, Nyonya Choi menebak bahwa sudah ada kesepakatan antara Min Woo-Eun Ha dimana Min Woo akan memberikan saham pada Eun Ha dan ada kontrak diantara mereka beruda. Mi Yeon mencoba meluruskan apa yang terjadi pada Min Woo-Eun Ha, Mi Yeon bertanya apakah ibunya tidak merasa aneh dengan ditemukannya oelh jaksa obat dalam ruangan Min Woo karena obat tidur tersebut tersimpan dengan sangat baik didalam cover buku, Mi Yeon lalu bertanya pendapat Seok Hoon, Soek Hoon berkata bahwa dirinya juga merasa aneh dengan yang terjadi.

Banyak yang ingin ditanyakan Min Woo pada Eun Ha namun dirinya hanya bisa bertanya dalam hati. 
Ji Sook kembali menegaskan bahwa Min Woo tidak bersalah, dirinyalah yang telah menyembunyikan obat tersebut dalam ruangan Min Woo.
Min Woo lalu bertanya saat Eun Ha berkata dirinya akan membela Min Woo karena Min Woo tidak bersalah, apakah arti dari perkataan Eun Ha tersebut adalah jika Min Woo memang melakukan kesalahan maka dirinya tidak akan membela Min Woo atau karena membela Min Woo merupakan kewajiban Eun Ha sebagai seorang istri atau karena  ada sesuatu dibalik rasa kewajiban tersebut seperti adanya rasa cinta diantara pasangan suami  istri.
Ji Sook menjawab bahwa dirinya tidak akan bisa mencintai Min Woo namun dirinya akan membuktikan pada semua orang bahwa Min Woo bukanlah seseorang yang akan menyakiti orang lain.

Mi Yeon memutuskan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkhol demi kesehatan bayinya, Seok Hoon bertanya apakah ada tanda-tanda kehamilan yang dirasakan oleh Mi Yeon. Mi Yeon menjawab bahwa dirinya merasakan pusing, mual dan perutnya terasa semakin besar.
Mi Yeon lalu bertanya pada Seok Hoon dalam waktu satu hari berapa banyak kebohongan yang dilakukan oleh Seok Hoon, Mi Yeon meneruskan perkatannya, dirinya merasa bahwa sekarang ini mereka berdua sedang bermain sebuah permainan, permainan kebohongan. 
Yang bisa memenangkan permainan tersebut adalah seorang yang pintar dalam berbohong atau mungkin malah seorang yang tidak bisa berbohong.

Ji Sook memandangi Min Woo yang tengah tertidur di sofa, tangannya hendak membelai ruambut Min Woo namun terhenti. Ji Sook teringat bahwa dirinya bukalah Seo Eun Ha melainkan Byun Ji Sook. 
Ji Sook lalu berjalan pergi menuju tempat tidur, ternyata Min Woo tidak tidur dirinya hanya terpejam dan Min Woo melihat apa yang baru saja Ji Sook lakukan.

Min Woo dan Ji Sook tengah bersiap-siap untuk berangkat ke kantor, Min Woo lalu menuju meja yang berada di depan sofa lalu membuka laci meja tersebut, Min Woo mengeluarkan obat dari Profesor Kim, Ji Sook yang melihat Min Woo hendak meminum obat tersebut segera berlari lalu dengan sengaja menyenggol tangan Min Woo sehingga banyak obat terjatuh, Min Woo lalu memarahi Eun Ha dan mengurungkan niatnya untuk meminum obat tersebut.
Ji Sook segera memungut pil obat yang jatuh berserakan lalu Ji Soo mengambil botol pil tersebut.

Saat Ji Sook menuruni tangga, terlihat Nyonya Choi sedang memarahi seorang pelayan karena pelayan tersebut memecahkan sebuah keramik yang harganya sangat malah. Ji Sook kemudian berkata pada Nyonya Choi bahwa dirinya yang akan memarahi pelayan tersebut, Ji Sook lalu meminta pelayan tersebut untuk mengikuti dirinya. Sesampainya di dapur Ji Sook berkata pada pelayan tersebut agar diirnya tidak perlu mengkhwatirkan mengenai penggantian uang dari keramik yang pecah tadi karena menurut Ji Sook itu hanyalah sebuah ketidak sengajaan saat dirinya bekerja dan Ji Sook memahaminya karena kesalahan tersebut bisa terjadi pada siapapun. Pelayan tersebut terlihat serba salah, disatu sisi dia merupakan salah satu orang suruhan Seok Hoon dan disisi yang lain dirinya merasa berterima kasih atas kebaikan yang diterimanya dari Ji Sook.

Karyawan di kantor tampak lebih hormat pada Ji Sook setelah mengetahui bahwa Ji Sook merupakan Seo Eun Ha istri dari Choi Min Woo. 
Ji Sook meminta kepada karyawan yang lain agar jangan berlebihan memperlakukan dirinya, Ji Sook menginginkan agar diperlakukan seperti sebelumnya.
Mi Yeon yang datang terlambat segera dimarahi oleh ketua team.
Mi Yeon merasakan mual saat baru duduk di bangkunya, Mi Yeon lalu beranjak ke toilet dan terlintas olehnya akan kemungkinan saat ini dirinya mengandung meningat dirinya sedang melakukan program hamil.

Min Woo mempercayakan Ji Sook untuk bertanggung jawab dalam peluncuran produk terbaru dari perusahaan mereka. Ji Sook dengan senang hati menerima tugas tersebut karena dirinya memang ingin bekerja dengan lebih baik.

Saat Ji Sook mengunjungi toko perusahaan mereka, tampak Seok Hoon mengikuti Ji Sook. Seok Hoon lalu menghampiri Ji Sook dan berkata bahwa sepertinya Ji Sook tidak menyukai pakaian yang dipilihkannya, Seok Hoon tidak mengerti mengapa Ji Sook bertingkah seperti saat ini dan apa yang akan JI Sook lakukan untuk menyelesaikan kekacauan yang telah dilakukan oleh Ji Sook.
Ji Sook berkata bahwa seseorang semestinya tidak menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan dirinya.
Seok Hoon membalas dengan berkata bahwa seseorang tidak selalu bisa menggunakan pakaian yang diinginkannya dan Ji Sook akan menggunakan pakaian yang telah dipilihkannya untuk Ji Sook.
Ji Sook lalu berkata bahwa yang akan terjadi tidak seperti itu karena mulai saat ini dirinya akan memilih pakaiannya sendiri dan apakah Seok Hoon tidak penasaran dengan apa yang akan dilakukan dirinya untuk membersihkan kesalahan yang telah diperbuatnya karena Ji Sook penasaran dengan apa yang akan dilakukan Seok Hoon untuk membersihkan semua kesalahan yang telah diperbuatnya.
Ji Sook lalu mengeluarkan dan menyerahkan sebuah USB yang berisi video pada Seok Hoon, dimana isi dari video tersebut akan menentukan apakah Seok Hoon akan membuka atau tidak akan membuka rekening bank milik Seo Eun Ha.

Mi Yeon dan Min Woo terlihat sedang berbicara mengenai hubungan yang terjadi antara Eun Ha dan Seok Hoon. Min Woo menasehati Mi Yeon agar behenti mencurigai Seok Hoon dan Eun Ha karena hal tersebut akan menyusahkan diri Mi Yeon sendiri.
Min Woo melanjutkan perkataannya dengan berkata bahwa Mi Yeon terus mencurigai Seok Hoon dan Eun Ha adalah dikarenakan dirinya tidak mengenal mereka dengan baik, sebuah keraguan yang kecil akan menyebabkan keraguan yang lain dan begitu seterusnya yang akan terjadi.
Mi Yeon berkata bahwa dirinya merasa bahwa hubungan yang terjadi antara Seok Hoon dan Eun Ha bukan merupakan hubungan ipar biasa.
Namun Min Woo berpendapat bahwa yang sebenarnya terjadi adalah Eun Ha behutang sesuatu pada Seok Hoon, dimana Eun Ha saat ini ada pada posisi harus mengikuti semua yang diperintahkan oleh Seok Hoon karena Seok Hoon merupakan jaksa yang bertanggung jawab dalam kasus yang menimpa ayah Eun Ha. 
Dengan nada yang sedikit meninggi Mi Yeon berkata bahwa apa yang dikatakan Min Woo mungkin saja benar, jadi mengapa mereka saat ini tidak menyelidiki Seok Hoon untuk melihat apakah Seok Hoon mencuri sesuatu dari perusahaan mereka atau Seok Hoon punya uang simpanan yang nantinya akan digunakan untuk membeli saham perusahaan. Mi Yeon mengingatkan Min Woo bahwa sebesar apapun kebencian Min Woo pada Seok Hoon, tetap saja Seok Hoon merupakan suami dirinya, suami dari kakaknya. 


Di meja kantornya tampak Seok Hoon membuka file USB yang tadi diberikan oleh Ji Sook, saat dirinya hendak membuka video yang dimaksud Ji Sook, ada panggilan masuk di hp milik Seok Hoon, Seok Hoon tidak menggubris telp tersebut melainkan meneruskan membuka video tadi.
Saat video dibuka tampak wajah Seok Hoon kaget melihat video yang ada dihadapannya, video tersebut ternyata berisi rekaman saat dirinya membunuh Jung Tae.






































No comments:

Post a Comment