Tuesday, June 23, 2015

High Society Episode 1

Episode 1
Tayang : 8 Juni 2015 (22:00KST)
Rating (AGB Nielsen - Nationwide) : 7.3%

Jang Yoon Ha (Uee) merupakan putri bungsu dari keluarga Jang (pemilik Taejin Grup) bekerja sebagai pekerja paruh waktu disebuah supermarket. 
Yoon Ha (Uee) tampak sedang menawarkan buah melon di sebuah supermarket, seorang pengunjung supermarket mencoba melon yang ditawarkan oleh Yoon Ha. Setelah mencoba buah melon, pengunjung tersebut hendak mencoba buah naga dan meminta Yoon Ha untuk membuka satu buah, Yoon Ha menolak karena harga buah naga tersebut mahal. Pengunjung tersebut berkata bahwa bagaimana dia bisa tahu rasa buah naga tersebut enak atau tidak jika dirinya tidak mencoba terlebih dahulu, Yoon Ha berkata bahwa buah tersebut dijamin enak karena dirinya sudah mencobanya. Pengunjung tersebut justru menuduh Yoon Ha berbohong karena bagaimana bisa seorang pekerja paruh waktu bisa membeli buah yang mahal, tidak cukup dengan menuduh Yoon Ha berbohong, pengunjung tersebut malah menuduh Yoon Ha mencuri. Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon) teman kerja Yoon Ha yang juga pekerja paruh waktu, segera menghampiri Yoon Ha saat mendengar keributan dan langsung meminta maaf pada pengunjung tersebut. Namun pengunjung tersebut tidak menggubris permintaan maaf Ji Yi dan sambil berteriak meminta Ji Yi dan Yoon Ha memanggil manager mereka lalu pengunjung tersebut melemparkan buah cherry ke arah wajah Yoon Ha.
Yoon Ha monolog : "Mereka berkata bahwa anda bisa menyelesaikan 90% masalah yang anda miliki dengan uang, aku mempunyai 10% masalah lainnya (yang tidak bisa diselesaikan dengan uang). Jika anda melihat secara statistik, anda bisa 9 kali lebih bahagia dibanding 90% mereka yang menyelesaikan masalah dengan uang. Tetapi, ketika angka-angka tersebut bukanlah uang namun angka tersebut adalah orang, angka tersebut selalu berbohong"


Keluarga Jang tampak menghadiri upacara peringatan kematian pemilik Taeji Grup sebelumnya, semua yang hadir tampak mengenakan pakaian hitam kecuali Yoon Ha dan kakak perempuannya bernama Jang So Hyun (Yoo So Young) yang mengenakan pakaian berwarna putih. Saat foto keluarga terjadi keributan antara Yoon Ha dan So Hyun yang berakhir dengan So Hyun menginjak kaki Yoon Ha. Akibat kejadian tersebut ayah Yoon Ha / Jang Won Sik (Yoon Joo Sang) memarahi ibu Yoon Ha / Min Hye Soo (Go Doo Shim). 
Ibu Yoon Ha lalu memarahi Yoon Ha, namun Yoon Ha menganggap ibunya sudah bersikap tidak adil karena hanya dirinya yang dimarahi namun So Hyun tidak dimarahi oleh ibunya.
Ibu Yoon Ha berkata bahwa itu karena Yoon Ha lah yang menjadi masalah karena Yoon Ha selalu membuat masalah di keluarga mereka. Yoon Ha hanya bisa tertunduk menangis mendengar amarah ibunya.
Yoon Ha monolog : "Semua itu benar, aku adalah orang yang menyebabkan masalah. Aku yang mencoba untuk menemukan kebahagiaan"

Choi Joon Ki (Sung Joon) tampak sedang melakukan presentasi didepan pimpinan perusahaan, presentasi Joon Ki dipotong oleh kakak Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) yang berkata bahwa jika keuntungan food market tidak naik dalam jangka waktu 3 bulan kedepan maka dirinya yang akan mengambil alih food market dari tangan Chang Soo. Semua meninggalkan ruangan rapat kecuali Joon Ki dan Chang Soo.
Dikediaman keluarga Choi yang sederhana tampak ayah Joon Ki / Choi Young Ho (Nam Myung Rul) yang mengalami stroke, terjatuh dari kursi roda saat sedang mencoba menyiapkan makan malam, untunglah ibu Joon Ki / Lee Min Sook (Yang Hee Kyeong) tiba di rumah lalu segera membantu ayah Joon Ki berdiri. 
Meski hidup sederhana namun ayah dan ibu Joon Ki terlihat sangat bahagia, keadaan ini sangat bertolak belakang dengan ayah dan ibu Yoon Ha yang kaya raya namun tidak bahagia.
Joon Ki monolog : "Cara untuk menjadi kaya adalah dengan terlahir sebagai orang kaya.Jika anda melakukan yang terbaik, maka hal baik akan terjadi pada anda. Selama aku memiliki cinta, aku akan bahagia melakukan apapun. Itulah yang dikatakan oleh orangtua ku. aku tidak akan tertipu. Alasan mengapa orang miskin tetap menjadi miskin adalah karena daripada mereka melepaskan diri dari kemiskinan, mereka menemukan kebahagiaan dengan menjadi orang miskin"

Joon Ki yang sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri oleh Chang Soo, diminta Chang Soo untuk bekerja di food market untuk membantunya menggagalkan niat kakaknya yang ingin mendepak dirinya dari perusahaan.
Chang Soo memiliki rencana agar dirinya bisa mengambil alih perusahaan dari tangan kakaknya yaitu melalui perjodohan dengan putri Taejin Grup dan akan menikahinya.

Ji Yi merasa bahwa semua rahasia dirinya sudah dia ceritakan semua pada Yoon Ha, namun tidak begitu dengan Yoon Ha, banyak hal tentang Yoon Ha yang tidak diketahui oleh Ji Yi. Yoon Ha berkata bahwa dalam dirinya terlalu banyak luka, meski Yoon Ha menceritakan luka tersebut pada orang lain, luka tersebut tidak akan sembuh. Yoon Ha berkata bahwa kelak dia akan menceritakan tentang dirinya pada Ji Yi.
Ji Yi berkata bahwa dirinya merasa Yoon Ha akan berhenti bekerja setelah dimarahi oleh atasan mereka karena kejadian kemarin. Yoon Ha menjawab bahwa dirinya justru merasa bekerja disini asalah sebuah keputusan yang tepat.
Yoon Ha monolog : "Ketika kejadian seperti ini terjadi, aku merasa lega bahwa aku adalah putri dari orang kaya"


Ibu Yoon Ha memerintahkan kepala pelayan Hong (Choi Yong Min) agar menemani Yoon Ha pergi ke hotel untuk bertemu dengan Chang Soo. Yoon Ha yang sedari awal tidak mau dijodohkan meminta kepada kepala pelayan Hong supaya tidak menemani dirinya ke hotel, Yoon Ha meyakinkan kepala pelayan Hong bahwa tidak akan terjadi apapun.
Begitu Yoon Ha lepas dari pengawasan kepala pelayan Hong, Yoon Ha segera mengirimkan sms pada Chang Soo yang berisi bahwa mereka tidak akan bertemu ditempat yang telah disetujui sebelumnya, melainkan beralih ke cafe di lobi hotel.
Chang Soo mencoba menghubungi ibunya untuk meminta foto Yoon Ha, namun telp ibu Chang Soo tidak dapat dihubungi, akhirnya Chang Soo meminta Joon Ki untuk mencari tahu informasi mengenai Yoon Ha dan minta dikirimkan foto Yoon Ha.
Hanya dua foto yang bisa didapatkan oleh Joon Ki yaitu satu foto saat Yoon Ha masih kecil dan satu lagi foto saat dirinya menghadiri peringatan kematian pemilik Taejin Grup.
Di mobil Yoon Ha merubah penampilannya yang awalnya elegan menjadi acak-acakan, Yoon Ha mengganti bajunya dengan baju casual dan merubah make up nya.
Joon Ki dan Chang Soo menuju hotel dengan mobil yang sama karena kebetulan Joon Ki juga memiliki janji dengan seseorang di hotel tempat Chang Soo akan bertemu dengan Yoon Ha.


Joon Ki dan Yoon Ha bertemu dipintu masuk dan menggunakan lift yang sama namun berbeda tujuan, Yoon Ha menuju cafe lobi hotel untuk menemui Chang Soo sedangkan Joon Ki menuju kamar hotel untuk menemui pacarnya.
Kemungkinan besar saat Joon Ki berpapasan dengan Yoon Ha, Joon Ki tidak mengenali Yoon Ha karena Chang Soo saat pertama kali bertemu dengan Yoon Ha tidak mengenali sosok Yoon Ha meskipun dirinya sudah melihat foto Yoon Ha.


Chang Soo mengira Yoon Ha berpenampilan seperti itu karena Yoon Ha sudah memiliki kekasih namun tidak disetujui oleh keluarga Jang, Yoon Ha berkata bahwa bukan itu yang terjadi sebenarnya, Yoon Ha mempersingkat penjelasannya dengan mengatakan pada Chang Soo agar Chang Soo jangan mengatakan apapun tentang sikap dan pakaiannya saat bertemu dengan Chang Soo, Chang Soo cukup mengatakan pada keluarganya bahwa dirinya tidak menyukai Yoon Ha.
Chang Soo membalas perkataan Yoon Ha dengan menyatakan bahwa dirinya akan mengatakan pada keluarganya bahwa dia sangat menyukai Yoon Ha dan ingin menikah dengan Yoon Ha. Yoon Ha menjawab bahwa dirinya tidak akan menikah dengan Chang Soo, Chang Soo berkata dengan percaya diri bahwa apa yang diucapkan Yoon Ha tidak akan pernah didengarkan oleh keluarganya.
Chang Soo kemudian beranjak dari tepat duduknya diikuti oleh Yoon Ha, namun Chang Soo bertanya mengapa Yoon Ha ikut beranjak juga dari tepat duduknya. Yoon Ha menjawab bahwa dirinya akan pulang, Chang Soo berkata bahwa Yoon Ha akan pergi setelah dirinya pergi karena Chang Soo tidak suka berjalan bersamaan dengan orang seperti Yoon Ha. Yoon Ha kembali meperjelas perkataan Chang Soo tadi yang mengatakan bahwa Chang Soo akan berkata pada keluarganya dirinya akan menikahi Yoon Ha, Chang Soo menjawab bahwa Yoon Ha jangan terlalu polos lalu Chang Soo menyiram air ke kepala Yoon Ha sambil berkata bahwa tidak ada yang gratis di dunia ini.



Ki Joon masuk kedalam sebuah kamar yang didalamnya sudah menunggu Min Jung pacar Joon Ki. Terjadi perdebatan antara Joon Ki dan Min Jung, Min Jung berkata bahwa Joon Ki merupakan sosok yang menarik tapi tidak demikian dengan orang tua Joon Ki, Joon Ki yang tidak terima orang tua nya dihina kemudian berkata pada Min Jung bahwa perusahaan furniture milik orang tuanya adalah perusahaan yang bagus namun kedepannya tidak ada terlalu maju, Joon Ki melanjutkan bahwa kakak Min Jung lebih tertarik di bisnis makanan ketimbang di bisnis funiture. Joon Ki merasa bahwa dirinya hanya merasa sia-sia jika harus mengerahkan hati dan pikirannya pada perusahaan milik orang tua Min Jung. Min Jung yang tidak terima dengan perkataan Joon Ki bertanya pada Joon Ki apakah Joon Ki mencintai dirinya atau latar belakangnya, Joon Ki menjawab pertanyaan Min Jung dengan berkata bahwa itu bukan cinta tapi hanya suka sampai saat Joon Ki tau jati diri Min Jung yang sebenarnya. Min Jung berkata bagaimana bisa Joon Ki hanya melihat latar belakangnya tapi tidak melihat dirinya, Joon Ki balas menjawab dengan berkata bahwa apakah hanya dirinya saja yang melakukan hal seperti itu, Min Jung pun tanpa disadarinya juga telah melakukan hal yang sama yaitu melihat latar belakang keluarga Joon Ki tanpa melihat Joon Ki.
Sambil menahan tangis, Yoon Ha membersihkan wajahnya. Saat dirinya masuk kedalam lift ternyata didalam lift tersebut sudah ada Joon Ki, Joon Ki tanpa sadar terus melihat kearah Yoon Ha (tidak jelas apakah Joon Ki mengenali sosok Yoon Ha sebagai Jang Yoon Ha bagian dari keluarga pemilik Taejin Grup).
Begitu pintu lift terbuka, Yoon Ha keluar dari lift terlebih dahulu kemudian diikuti oleh Joon Ki. Saat berjalan tanpa sengaja Yoon Ha bertabrakan dengan orang lain yang menyebabkan isi tasnya berhamburan, Yoon Ha meminta maaf pada orang yang bertabrakan dengan dirinya lalu segera memasukkan semua isi tasnya kedalam tas. Yoon Ha melanjutkan lagi jalannya, namun ternyata jepit rambut miliknya masih tertinggal dilantai dan diambil oleh Joon Ki, saat Joon Ki hendak memanggil Yoon Ha tiba-tiba menerima telp dari Chang Soo.

Chang Soo berkata pada Joon Ki bahwa dirinya tidak akan pernah memaafkan orang yang memanfaatkan dirinya, seperti halnya yang dilakukan Yoon Ha pada dirinya. Yoon Ha hanya memanfaatkan dirinya. 
Joon Ki berkata pada Chang Soo bahwa dirinya sudah putus dengan Min Jung. Chang Soo tidak mengira bahwa Joon Ki akan putus dengan Min Jung, Chang Soo malah mengira Joon Ki akan menikah dengan Min Jung. 


Ibu Yoon Ha dan Ibu Chang Soo bertemu disebuah acara amal, Ibu Chang Soo lalu menceritakan apa yang terjadi saat Chang Soo dan Yoon Ha bertemu. Ibu Chang Soo berkata bahwa ternyata Yoon Ha mempunyai pria lain sehingga Yoon Ha tidak mau dijodohkan dengan Chang Soo, Ibu Yoon Ha mencoba membela Yoon Ha dengan berkata bahwa Yoon Ha tidak begitu karena dia merupakan anak yang patuh, namun Ibu Chang Soo terus menyindiri Ibu Yoon Ha.
Sesampainya di rumah ibu memarahi Yoon Ha atas apa yang didengarnya dari ibu Chang Soo, Yoon Ha mencoba menjelaskan pada ibunya bahwa dirinya tidak memiliki kekasih saat ini, namun belum selesai penjelasan Yoon Ha, ibu Yoon Ha langsung menampar wajah Yoon Ha. Yoon Ha kembali menjelaskan pada ibunya bahwa dirinya tidak ingin mengikuti perjodohan dan hal ini sudah sering disampaikannya pada ibunya, saat Yoon Ha masih berbicara ibu Yoon Ha menampar kembali wajah Yoon Ha. 
Yoon Ha berkata bahwa dirinya bukan lagi anak kecil dan rasanya tidak benar jika ibunya menggunakan kekerasan saat dirinya bersalah. Ibu Yoon Ha berkata bahwa apakah Yoon Ha tahu mengapa Yoon Ha tampak menyeramkan dimata ibunya, itu karena saat Yoon Ha dipukul dia tidak menangis, dimana saat orang lain dipukul pasti akan menangis, jadi saat ibunya memukulnya Yoon Ha harusnya merasa sedih dan bisa menjadi lebih patuh. Yoon Ha berkata pada ibunya, bahwa mungkin ibunya tidak ingat saat pertama kali ibunya memukul dirinya dia menangis, saat ibunya memukulnya lagi dirinya merasa takut, saat ibunya memukul untuk yang kelima kalinya dirinya menjadi sedih, saat ibunya memukulnya untuk yang kesepuluh kalinya dirinya menjadi patuh, namun saat dirinya berubah ibunya tetaplah sama. Ibunya tetap menyalahkan Yoon Ha atas apa yang terjadi, menurut ibunya Yoon Ha adalah sebuah kesalahan semenjak dia dilahirkan. Yoon Ha berkata pada ibunya bahwa bukan kesalahan dia jika saat dirinya lahir ayahnya pergi ke wanita lain. 
Yoon Ha berkata bahwa dia akan melakukan semua yang ibunya rencanakan namun soal menikah dia akan melakukan sesuai dengan keinginanannya.
Saat ibunya hendak memukulnya lagi, Yoon Ha berkata bahwa untuk hari ini dia sudah mendapatkan tamparan yang sesuai dengan apa yang telah dia lakukan, Yoon Ha lalu pergi meninggalkan ibunya yang masih berdiri di kamar.

Ternyata ada sesuatu hal yang menyebabkan ibu Yoon Ha begitu membenci Yoon Ha, dahulu ibu Yoon Ha pernah menemui seorang peramal. Peramal tersebut berkata bahwa Yoon Ha yang merupakan anak bungsu keluarga Jang adalah seseorang yang mempunyai watak yang keras sehingga hal itu bisa menyebabkan ibu Yoon Ha menjadi mangsa Yoon Ha dan untuk menghindari hal tersebut maka ibu Yoon Ha harus bisa membuat Yoon Ha tidak berkutik serta tidak bisa melakukan banyak hal. 

Yoon Ha menghampiri Ji Yi yang tampak sedang berjalan bersama Joon Ki, Ji Yi yang menaruh hati pada Joon Ki terlihat girang saat dirinya bisa berjalan bersama Joon Ki.
Ji Yi lalu memperkenalkan Yoon Ha pada Joon Ki namun Joon Ki tidak menghiraukan Yoon Ha dan segera pamit pada Ji Yi. 
Yoon Ha tidak tinggal diam, dirinya menghampiri Joon Ki dan bertanya apakah Joon Ki mengenal dirinya
Joon Ki monolog : "orang-orang berkata jika anda bertemu tanpa sengaja sebanyak tiga kali maka itu adalah sebuah takdir, aku tidak percaya pada takdir, aku hanya memilih"

komentar :
Semua karakter dalam drama ini :
  • Yoon Ha
  • Joon Ki
  • Chang Soo
latar belakang keluarga mereka sudah kita ketahui, namun hanya karakter Ji Yi yang tidak kita ketahui mengenai latar belakangnya serta anggota keluarganya.
Ambisi jelas terlihat dari mata Joon Ki namun saya berharap Joon Ki tidak menjadi "evil" seperti yang ada di poster drama ini yang menerangkan sosok Joon Ki dengan "I can be evil" 





















No comments:

Post a Comment