Saturday, June 6, 2015

Three Meals a Day

16-02(417).jpg
Season 2 : Kim Kwang Kyu - Lee Seo Jin - Ok Taecyeon
Three meals a day (삼시세끼) adalah salah satu reality show di Korea Selatan yang bertemakan memasak.
Penayangan acara three meals a day saat ini sudah memasuki season ke-2, yang episode pertamanya mulai ditayangkan tanggal 15 Mei 2015. Acara ini ditayangkan setiap hari Jumat pukul 21:45 KST (Korean Standard Time atau Standard Waktu Korea), sekitar pukul 19:45 WIB.

Three meals a day ditayangkan oleh TvN (stasiun tv kabel di Korea Selatan) yang juga pernah menayangkan beberapa drama terkenal seperti Reply 1994, Misaeng, Emergency Couple dan Let's Eat.
Produser acara ini adalah seorang PD terkenal di Korea Selatan, yaitu Na Yeong Soek atau lebih terkenal dengan sebutan Na PD. Beberapa acara yang pernah dihasilkan oleh Na PD adalah 2 Days & 1 Night, Star Golden Bell dan Grandpas Over Flower.
Lee Seo Jin, Ok Taecyeon dan Kim Kwang Kyu (Hanya di season 2) adalah yang memandu acara ini. Mereka setiap hari mendapatkan tugas untuk memasak 3 jenis makanan (sarapan, makan siang dan makan malam) yang diberikan oleh Na PD selama 3 hari tanpa adanya bantuan dari HP (browsing dan melakukan panggilan via phone). Salah satu cara yang diberikan untuk membantu mereka membuat masakan adalah dengan telp rumah. Lokasi yang digunakan acara ini adalah sebuah rumah yang terletak di area pedesaan di daerah bernama Jeongseon, Provinsi Gangwon.
                                  
Berdasarkan data AGB Nielsen (Nationwide) selama penayangannya di season 1, acara ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 10.5%, dimana angka tersebut merupakan angka yang sangat tinggi karena tolak ukur keberhasilan sebuah acara yang ditayangkan oleh tv kabel adalah sebesar 1%, hal ini tentu saja berbeda dengan stasiun tv nasional semacam KBS, SBS dan MBC yang bisa dengan mudah mendapatkan 2 digit rating untuk sebuah acara.

Alat memasak yang digunakan masih sangat tradisional yaitu dengan menggunakan tungku api bukan dengan menggunakan kompor gas apalagi kompor listrik. Untuk bahan masakan pun diambil langsung dari sayur-sayuran yang tumbuh di pekarangan rumah.
Acara ini juga diisi oleh bintang tamu, pada season 1 beberapa yang pernah menjadi bintang tamunya adalah Go Ara, Choi Ji Woo dan Lee Seung Gi.
Keluarga three meals a day bukan hanya Lee Seo Jin, Taecyeon dan KKK, namun juga ada beberapa hewan peliharaan diantaranya adalah seekor kambing bernama Jackson, 5 ekor ayam bernama Matilda-Olivia-Sophia-Elizabeth-Grace dan seekor anjing bernama Minki.
Three meals a day benar-benar salah satu acara memasak yang dikemas sangat pintar oleh seorang Na PD.
Kita yang menonton acara ini pasti akan dibuat sangat terhibur.
Selamat menikmati ^^

No comments:

Post a Comment