Sunday, June 14, 2015

Sinopsis Mask Episode 5 [Part 1]


Episode 5 : 기난한 부자 (Poor wealthy man)
Rating AGB Nielsen (Nationwide) : 9.4% (-1.3%)


Ji Sook serta Min Woo membawa ibu Ji Sook ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance, saat mobil ambulance melaju tiba-tiba mobil tersebut menabrak Ji Hyuk yang sedang menyeberang sambil berlari. Supir ambulance dan ayah segera menghampiri Ji Hyuk dan membantunya berdiri, Ji Sook yang penasaran menegok ke arah depan untuk melihat apa yang terjadi namun Ji Sook segera menarik badannya saat Ji Sook melihat ternyata orang yang tertabrak adalah Ji Hyuk, ketika Ji Hyuk berdiri dia melihat ke arah dalam mobil dan sedikit melihat sosok Ji Sook.
Ji Hyuk yang ingin melihat lebih jelas apakah benar sosok yang baru dilihatnya tersebut adalah Ji Sook atau bukan segera berjalan menuju bagian belakang mobil, sambil terus melihat ke arah dalam mobil Ji Hyuk mengarahkan pandangannya ke sosok Ji Sook yang terus berusaha menutupi wajahnya agar tidak terlihat oleh Ji Hyuk. Ji Hyuk akhirnya memutuskan untuk membuka pintu belakang ambulance, namun saat dirinya akan memegang handle mobil, tiba-tiba ayah berlari ke arah Ji Hyuk sambil memegang hp nya lalu ayah berkata pada Ji Hyuk bahwa baru saja ayah mendapatkan telp yang menginformasikan bahwa ibu sudah ditemukan dan saat ini sedang menuju rumah sakit. Ji Hyuk yang mendengar hal tersebut mengurungkan niatnya dan segera berbalik arah bersama ayah menuju rumah sakit.
Dari dalam mobil ambulance Ji Sook hanya bisa menundukkan wajahnya lalu menangis.



Di rumah sakit ibu belum juga sadarkan diri, Ji Sook yang berada disamping ibu terus memegang tangan ibu. Min Woo yang berdiri segera mengingatkan Ji Sook bahwa acara penyambutan walikota akan segera dimulai, saat Ji Sook berdiri Min Woo bertanya siapa wanita yang ada dihadapan mereka, belum sempat Ji Sook menjawab datang seorang perawat perempuan yang meminta Ji Sook menandatangani form penjamin / wali dari pasien, Ji Sook tidak banyak menulis data dirinya di form tersebut, dia hanya menandatangani form tersebut dengan nama Seo Eun Ha. 
Min Woo dan Ji Sook pergi meninggalkan ibu Ji Sook seorang diri, Ji Sook meminta Min Ho agar jangan mengatakan kepada siapapun bahwa mereka yang meminta polisi untuk mencari ibu ditempat ibu ditemukan, Ji Sook berkata  bahwa Min Woo hanya harus bilang bahwa yang menemukan ibu adalah seorang pendaki gunung. Jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan Min Woo tadi mengenai identitas wanita yang mereka cari akan dijawab oleh Ji Sook nanti, Min Woo berkata bahwa Ji Sook tidak perlu menjawab pertanyaannya karena sudah ada kesepakatan sebelum mereka menikah bahwa mereka berdua tidak akan mencampuri urusan pribadi masing-masing.
Min Woo dan Ji Sook bertemu pasangan Seok Hoon - Mi Yeon yang baru saja meninggalkan ruang perawatan bertemu didepan rumah sakit. Saat kedua pasangan tersebut berhadapan, Min Woo bertanya apa yang dilakukan Seok Hoon dan Mi Yeon di rumah sakit, Mi Yeon tidak menjawab dan justru balik bertanya apa yang dilakukan Min Woo dan Eun Ha di rumah sakit.
Seok Hoon lalu mengalihkan pembicaraan dengan bertanya pada Ji Sook apakah pengasuh Eun Ha yang hilang sudah ditemukan, Ji Sook menjawab bahwa dia sudah menemukan pengasuh tersebut. Min Woo yang memperhatikan wajah Seok Hoon bertanya apa yang terjadi pada wajahnya, Mi Yeon menjawab Seok Hoon mengalami kecelakaan saat mengejar Eun Ha. Min Woo segera mengajak Seok Hoon dan Mi Yeon untuk segera menuju acara karena acara dengan walikota akan segera dimulai.

Sesampainya di rumah, ternyata acara sudah berakhir dan Walikota sudah meninggalkan acara, Min Woo dan Ji Sook segera menghadap Tuan Choi. Min Woo berkata bahwa dia akan membuat perjanjian investasi berhasil walaupun Min Woo tidak dapat berbicara dan bertemu dengan walikota hari ini, Ji Sook yang merasa bersalah karena semua ini terjadi atas kesalahannya meminta bantuan Min Woo mencari ibunya segera meminta maaf pada Tuan Choi dan berkata bahwa semua ini terjadi karena kesalahannya. Min Woo yang tidak ingin Ji Sook disalahkan oleh Tuan Choi segera berkata bahwa bahwa semua ini adalah kesalahannya dan telah membuat Tuan Choi kecewa.
Tuan Choi yang sedang duduk dihadapan Min Woo dan Ji Sook berkata bahwa dirinya tidak kecewa dan mereka berdua tidak perlu khawatir, karena Tuan Choi akan resmi mengangkat Seok Hoon sebagai Vice President SJ Grup pada acara pesta ulang tahun perusahaan. Min Woo terkejut mendengarnya, namun Tuan Choi berkata bahwa dirinya butuh seseorang yang sanggup memimpin perusahaan da mau berkerja keras. Ji Sook yang merasa bersalah pada Min Woo hanya bisa memandang wajah Min Woo.

Ibu tampak sadarkan diri dan berbicara dengan ayah dan Ji Hyuk yang sudah tiba di rumah sakit, ibu lalu berkata pada ayah dan Ji Hyuk bahwa ibu melihat Ji Sook. Ayah dan Ji Hyuk hanya bisa mendengarkan perkataan ibu namun tidak mempercayai apa yang ibu katakan.
Dokter menganjurkan untuk dilakukan pemeriksaan tambahan karena tekanan darah ibu tinggi dan detak jantung yang tidak normal, ayah yang menghawatirkan biaya perawatan ibu bertanya berapa biaya untuk melakukan pemeriksaan tersebut namun sebelum dokter menjawab pertanyaan ayah, Ji Hyuk meminta dokter untuk memindahkan ibunya ke ruang perawatan dan melakukan pemeriksaan tambahan yang disarankan oleh dokter tidak peduli berapapun biayanya. Pihak RS berkata bahwa yang menemukan ibunya adalah seorang pendaki gunung, kepada seorang perawat Ji Hyuk lalu meminta informasi orang yang menemukan ibunya tersebut untuk mengucapkan terima kasih, perawat tersebut mengatakan bahwa orang yang telah menyelamatkan ibu Ji Hyuk tidak meninggalkan informasi apapun karena setelah membayar biaya perwatan ibu orang tersebut segera pergi, perawat tersebut juga menjelaskan bahwa orang tersebut meminta keluarga ibu tidak perlu risau untuk berterima kasih pada mereka karena mereka rencananya akan pergi keluar negeri untuk sementara waktu. Ji Hyuk dan ayah hanya bisa saling berpandangan setelah mendengar penjelasaan perawat tersebut.

Seok Hoon mempunyai rencana jahat untuk menjebak Min Woo, Seok Hoon yang yakin bahwa Min Woo percaya semua bisa diselesaikan dengan uang dan Min Woo akan melakukan upaya apapun agar pembangunan mall baru tersebut berhasil berencana untuk membuat Min Woo melakukan suap pada Walikota, saat transaksi antara Min Woo dan Walikota dilakukan Seok Hoon akan meminta jaksa untuk menangkap Min Woo dan Walikota serta Seok Hoon juga akan mengundang para wartawan agar suap yang dilakukan Min Woo tersebar dan diketahui masyarakat luas. 

Ternyata Walikota lebih cepat meninggalkan acara di kediaman keluarga Choi bukan dikarenakan tidak hadirnya Min Woo namun karena telah terjadi demo di depan balai kota yang dilakukan oleh para pedagang, dimana para pedagang tersebut memolak pembangunan mall yang akan didirikan oleh SJ Grup..
Min Woo, Ji Sook dan Chang Soo datang ke balai kota guna menemui para pendemo, Min Woo menjelaskan pada perwakilan demonstran bahwa SJ Grup akan membantu para pedagang. Namun para demonstran tidak dengan mudah mempercayai apa yang Min Woo katakan karena setelah mall tersebut dibangun oleh SJ Grup maka para pedagang tidak akan lagi bisa berjualan, Min Woo mencoba menjelaskan namun para pedagang tidak mau mendengar penjelasan Min Woo malah salah satu pendemo melemparkan sebutir telur ke arah Min Woo, namun untung saja ada Chang Soo yang dengan sigap melindungi sehingga wajah Chang Soo lah yang akhirnya terkena lemparan telur tersebut.


Di mobil Chang Soo menjelaskan pada Min Woo, sepertinya ada orang yang telah membocorkan dokumen perusahaan pada para pedagang tersebut.
Ji Sook lalu berkata pada Min Woo apakah Min Woo harus melakukan pembangunan mall tersebut, Min Woo kaget mendengar pertanyaan Ji Sook. Ji Sook menjelaskan bahwa SJ Grup sudah cukup kaya raya dan Min Woo pun sudah memiliki uang yang banyak, karena saat mall tersebut dibuka maka otomatis toko mereka akan tutup dan masalah ini bagi para pedagang tersebut merupakan masalah hidup dan mati karena para pedagang tidak mampu menghidupi diri mereka pada masa yang akan datang. Min Woo menjawab perkataan Ji Sook dengan berkata bahwa jika seekor domba dilepaskan maka biar bagaimanapun akan tetap dimangsa oleh seekor serigala, jadi para pedagang tersebut harus bisa menjadi lebih kuat agar tetap bisa bertahan hidup, karena bukan hanya SJ Grup saja yang mempunyai membangun mall di tempat tersebut namun ada banyak perusahaan besar yang juga ingin membangun mall di tempat itu. Jadi Min Woo meminta agar Eun Ha tidak membuatnya memilih para pedagang dibandingan uang karena yang dia tahu Eun Ha adalah sosok orang yang hanya peduli akan uang, jadi Eun Ha / Ji Sook tidak perlu berpura-pura baik karena itu membuat Min Woo muak. Ji Sook hanya bisa terdiam mendengar perkataan Min Woo.


Ternyata Nyonya Choi dan Mi Yeon menginginkan kehancuran Eun Ha, Nyonya Choi diam-diam menyelidiki latar belakang Eun Ha dan menghetahui sebuah rahasia bahwa ibu Ji Sook dulu pernah bekarja pada keluarga Seo dan menjadi pengasuh Eun Ha. Nyonya Choi mempunyai asumsi karena Eun Ha (Ji Sook) terus mencari pengasuhnya saat pengasuhnya tersebut hilang dan memanggilnya dengan nama "ibu" maka Nyonyai Choi menebak bahwa  Kang Ok Soon (Ibunya Ji Sook) adalah Ibu kandung Eun Ha, menurut Nyonyai Choi akan menarik saat Eun Ha (Ji Sook) mengetahui bahwa dia sebenarnya bukanlah anak kandung ibunya yang meninggal namun hanyalah seorang putri dari pengasuh yang miskin dan jika hal ini tersebar maka akan menghancurkan karir Tuan Seo. Nantinya ini akan Nyonya Choi gunakan untuk menghancurkan Eun Ha dan keluarganya.
Namun yang tidak Nyonya Choi ketahui disini bahwa yang saat ini ada dirumahnya bukanlah Eun Ha namun Ji Sook yang memang dari awal sudah mengetahui bahwa keluarganya tidak kaya. Test DNA akan dilakukan untuk mengetahui apakah Kang Ok Soon benar adalah ibu kandung Eun Ha. 


Malam harinya Ji Sook bertanya pada Seok Hoon, apakah Seok Hoon yang tadi siang berusaha menabraknya, dengan wajah yang mengerikan Seok Hoon menjawab memang benar dialah yang melakukan hal tersebut dan dia sudah memperingatkan Ji Sook jika ida bisa membunuh Ji Sook. Seok Hoon lagi-lagi mengancam Ji Sook bahwa jangan sampai Ji Sook melakukan hal yang bisa membuatnya membuat keputusan yang buruk karena mereka mempunyai tujuan yang sama.


Min Woo tampak mengkhawatirkan Eun Ha dan berkata bahwa besok Min Woo akan meminta Chang Soo untuk mengantar Eun Ha ke RS menjenguk pengasuhnya, Ji Sook menolak dan berkata bahwa hal itu tidak perlu dan meminta Min Woo untuk tidak memperdulikan dirinya, Min Woo hanya bisa berkata jika memang Eun Ha tidak ingin Min Woo peduli padanya maka Eun Ha jangan membuat wajah yang membuat Min Woo khawatir. Min Woo berkata bahwa dirinya iri dengan Eun Ha yang bisa peduli dan menangis untuk seseorang, Min Woo yang sadar dirinya diperhatikan Eun Ha lalu mengalihkan pembicaraan dan berkata bahwa apa yang baru saja dikatakannya itu bukanlah hal yang sebenarnya namun karena pada malam hari biasanya dia lebih emosional sehingga ada yang dia katakan baru saja tidak disadarinya. Min Woo yang merasa salah tingkah segera membereskan berkas dihadapnnya lalu membawanya keluar, saat Ji Sook bertanya akan kemana Min Woo, Min Woo menjawab bahwa dirinya tidak bisa konsentrasi dan akhirnya Min Woo menyelesaikan pekerjaannya di ruang makan.


Ji Hyuk memutuskan untuk tetap melihat form yang ditandatangani oleh orang yang telah menemukan ibunya, saat Ji Hyuk berjalan menuju bagian administrasi dia bertemu Myung Hwa yang hendak menjenguk ibu Ok Soon. Ji Hyuk menyuruh Myung Hwa untuk masuk ke ruang perawatan untuk menemui ibu Ok Soon namun Myung Hwa justru mengikuti Ji Hyuk. Sesampainya di bagian administrasi, seorang petugas menyerahkan selembar kertas dan berkata bahwa hanya itu data yang dimiliki oleh pihak RS mengenai orang yang menolong dan membayar biaya perawatan ibu Ok Soon. Pada lembar yang dipegang Ji Hyuk hanya ada sebuah tanda tangan, Myung Hwa mencoba mengeja tanda tangan tersebut, Seo Run Na?Seo In Na?Ni Jo Ra? Myung Hwa terus menebak nama apa yang mungkin muncul dari tanda tangan tersebut. Ji Hyuk terus melihat tanda tangan tersebut lalu berkata Seo Eun Ha, Myung Hwa kaget mendengarnya dan berkata bahwa Seo Eun Ha yang dia kenal adalah nama menantu perempuan SJ Grup, Myung Hwa menjelaskan pada Ji Hyuk yang membuat dia merinding adalah Seo Eun Ha mempunyai wajah yang sama persis dengan wajah Ji Sook. Myung Hwa berkata bahwa tadinya dia ragu untuk memberitahu pada Ji Hyu akan apa yang dia ketahui. Ji Hyuk heran jika memang benar Seo Eun Ha yang menolong ibunya dengan Seo Eun Ha yang seorang menantu SJ Grup adalah orang yang sama apa hubungannya dengan ibu Ok Soon, Myung Hwa menjawab asal-asalan dengan berkata mungkin kejadian yang terjadi saat ini sama dengan yang terjadi dibanyak drama, Ji Sook dan Eun Ha adalah saudara kembar yang hidup terpisah namun salah satunya diadopsi oleh keluarga kaya.
Ji Hyuk yang terus bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi memutuskan untuk menyamakan tulisan tangan Ji Sook dan tanda tangan Eun Ha, saat melihat tulisan tangan Ji Sook dan tanda tangan Eun Ha, Ji Hyuk kembali teringat akan seorang wanita yang mengenakan topi besar sedang berdiri di depan rumahnya pada malam ibunya menghilang lalu sosok seorang wanita yang mirip Ji Sook di dalam ambulance tadi pagi, kecurigaan Ji Hyuk semakin menjadi dan Ji Hyuk terus menerka-nerka apa yang sebenarnya terjadi.


Min Woo memutuskan untuk menemui perwakilan pedagang di pasar tradisional, Ji Sook yang bertanya apakah Min Woo sebelumnya pernah bebelanja ke pasar tradisional, apakah Min Woo tahu apa yang mereka jual, apa yang mereka fikirkan dan bagaimana kehidupan mereka, apakah Min Woo pernah mengalami semua itu secara pribadi. Ji Sook berkata bahwa dirinya akan membantu Min Woo karena Min Woo akan mengalami kesulitan jika pergi sendirian.
Min Woo dan Ji Sook lalu memutuskan pergi ke pasar tradisional bersama-sama, dengan mengenakan baju seperti kebanyakan orang dipasar, Ji Sook menawarkan pada Min Woo apakah dia juga ingin menggunakan topi seperti yang Ji Sook kenakan, Min Woo menolaknya dan berkata dia tidak memerlukan topi tersebut karena dia sudah pakai Sunblock. Ji Sook mengarahkan dan memberi tahu pada Min Woo kehidupan para pedagang, Ji Sook juga membeli beberapa dagangan. Berbeda dengan Ji Sook yang sudah terbiasa dengan kehidupan pasar, Min Woo yang tidak pernah ke pasar mengalami kesulitan beradaptasi, Min Woo berjalan kesana kemari untuk menghindari bersenggolan dengan pembeli dan pedangan di pasar, Min Woo juga menutup hidungnya saat Ji Sook mendatangi penjual ikan.
Min Woo dan Ji Sook akhirnya memutuskan untuk makan disebuah restoran milik seorang nenek, dengan dibantu seorang pelajar nenek tersebut menjalankan restorannya.
Ji Sook bertanya pada Min Woo mengenai apa yang baru saja mereka lakukan, Min Woo menjawab enteng jika para pedagang tidak memikirkan tentang kenyamanan para pembeli, tidak menata dengan baik dagangan mereka dan berkata kasar pada pembeli dan para pedagang tersebut tidak akan mampu bertahan jika mereka terus berjualan seperti ini, para pedagan harus memahami apa yang baru saja Min Woo katakan. 
Sambil melihat nenek pemilik restoran dan cucunya yang seorang pelajar, Ji Sook berkata pada Min Woo bahwa jika restoran tempat mereka makan pada akhirnya ditutup maka pelajar tersebut tidak bisa membantu neneknya dan terpaksa memilih bekerja dipabrik dibanding bersekolah. Min Woo menjawab perkataan Ji Sook dengan berkata bahwa dirinya membangun mall dengan cara yang resmi dan tidak menyalahi aturan. 
Saat Min Woo dan Ji Sook tengah berbicara tampak para pendemo masuk kedalam restoran nenek dan mengenali Min Woo, Ji Sook meletakkan uang diatas meja dan segera menarik tangan Min Woo. Ji Sook terus memegang tangan Min Woo sambil melarikan diri dari kejaran para pedagang. Sepanjang jalan Min Woo terus dilempari para pedagang dengan dagangan mereka.
bersambung - Part 2

komentar :
pada episode ini mulai terlihat sedikit latar belakang Seok Hoon, saat berbicara dengan Mi Yeon di RS, Seok Hoon berkata bahwa dia adalah seorang anak dari karywan yang miskin (kemungkinan besar ayahnya bekerja sebagai pegawai SJ Grup) lalu Seok Hoon berkata bahwa setiap pekerjaan yang dia lakukan tidak pernah dihargai oleh Tuan dan Nyonyai Choi.
Dan saat Seok Hoon berbicara dengan Ji Sook mengenai tujuan mereka yang sama, Ji Sook memutuskan untuk menjadi Eun Ha karena uang sehingga Seok Hoon pun sama karena uang dia menjadi bagian dari keluarga Choi.
Namun bisa jadi Seok Hoon menjadi bagian keluarga Choi untuk membalas dendam dan menguasai SJ Grup.
Saat ini semua yang ada di rumah keluarga Choi sudah dibawah pengawasan Seok Hoon :
  • Min Woo melalui Ji Sook yang disuruh Seok Hoon untuk membuat Min Woo percaya pada Eun Ha dan Profesor Kim yang terus membuat Min Woo tampak menjadi orang yang tidak waras
  • Nyonya Choi dan Mi Yeon yang gerak geriknya sudah terbaca oleh Seok Hoon, Seok Hoon tahu jika Nyonya Choi tidak menginginkan Min Woo menjadi penerus SJ Grup sehingga Nyonya Choi akan mencari orang kepercayaannya untuk menggantikan posisi Min Woo. Mi Yeon yang sangat mencintai Seok Hoon mengetahui semua yang dilakukan oleh Seok Hoon namun tidak bisa menghalangi Seok Hoon termasuk mengetahui jika Seok Hoon mempunyai hubungan gelap dengan Eun Ha namun Mi Yeon tidak bisa berbuat apapun karena cintanya pada Seok Hoon, Seok Hoon yang mengetahui itu terus memperalat dan mempermainkan Mi Yeon.







No comments:

Post a Comment