Sunday, June 28, 2015

Mask Episode 10


Epiosde 10 : 가면의 얼굴들 (The faces of the mask)
Rating (AGB Nielsen Nationwide) : 9.7% (-1.1%)

Ji Sook masih berada didalam ruangan milik Min Woo saat Min Woo pulang ke rumah, Min Woo menanyakan bagaimana bisa Ji Sook masuk kedalam ruangan tersebut, Ji Sook menjawab bahwa ruangan tersebut telah terbuka sebelumnya.
Ji Sook terselamatkan karena Seok Hoon sudah bekerja sama dengan salah seorang pekerja wanita di rumah Min Woo.
Pekerja wanita tersebut selain berbohong mengenai ruangan rahasia Min Woo ternyata dia juga merupakan pelaku yang selama ini memasukkan obat-obatan kedalam botol minuman yang dikonsumsi oleh Min Woo.

Min Woo yang tidak mengetahui bahwa minuman yang diminumnya selama ini sudah dicampur dengan obat-obatan mengalami mimpi buruk, karena suara vas yang pecah akhirnya seisi rumah masuk kedalam kamar Min Woo.
Akibat dari kejadian malam tersebut Tuan Choi memanggil Profesor Kim untuk menanyakan kondisi Min Woo saat ini.
Profesor Kim yang sudah bekerja sama dengan Seok Hoon, mengatakan pada Tuan Choi bahwa penyakit yang dialami Min Woo bertambah parah dan baiknya Min Woo segera mendapatkan perawatan dirumah sakit, jika tidak segera diobati Min Woo akan berakhir masuk penjara karena gangguan kejiwaan (OCD) yang dialami Min Woo bisa menyebabkan dirinya membunuh seseorang.

Di kantor Min Woo tanpa sengaja menemukan sehelai rambu yang ada dilantai ruangannya, Min Woo lalu mengambil rambut tersebut, Min Woo yang memang sedari awal tidak mempercayai jika pintu ruangan rahasia miliknya terbuka sendiri menjadi curiga, Min Woo lalu membuka brankas dan mengambil bingkai foto pernikahannya, Min Woo mendekatkan kaca bingkai foto tersebut dengan lampu, Min Woo lalu melihat ada sebuah sidik jari yang terdapat pada kaca tersebut.

Ji Sook tampak mengkhwatirkan kondisi Min Woo karena di kantor semua orang membicarakan insiden penangkapan Min Woo, gosip terus menyebar dari berita soal uang suap yang diterima Min Woo sampai berita penyakit gangguan jiwa yang dialami Min Woo dimana semua itu mengakibatkan akan dipecatnya Min Woo sebagai direktur perusahaan.
Ji Sook mengajak Mi Yeon bicara untuk mencari jalan membantu Min Woo. Mi Yeon yang sebenarnya sayang pada adiknya namun karena dirinya tidak menyukai sosok Eun Ha akhirnya berkata pada Eun Ha bahwa dirinya akan ikut bersuka cita jika Min Woo benar-benar dipecat dari posisinya saat ini.
Di kantor Min Woo hampir jatuh pingsan namun beruntung Ji Sook segera membantunya dan membawa Min Woo keluar kantor untuk makan siang bersama.
Ji Sook mengajak Min Woo ke restoran kesukaan Min Woo.
Namun tiba-tiba Min Woo mendapat telp yang berkata bahwa dirumah keluarga Choi datang jaksa yang ingin menggeledah rumah.

Jaksa Yang Hyuk Joon segera memerintahkan tim nya untuk menggeledah rumah guna mencari barang bukti yang berkaitan dengan Kim Jung Tae. 
Ji Sook segera berlari naik ke atas mencari kertas dan cek yang sebelumya dia ambil dari dalam buku yang diberikan Seok Hoon, Ji Sook segera merobek-robek kertas yang digunakan Seok Hoon untuk menjebak Min Woo.
Tuan Choi ternyata sudah mengetahui jika sebenarnya ada orang yang berada dibalik penggeledahan rumah keluarga Choi, Tuan Choi melihat kearah Seok Hoon yang bertanya pada jaksa mengenai orang yang menjadi otak dari penggeledahan tersebut.
Tim jaksa sudah memeriksa semua ruangan namun tidak menemukan apapun, akhirnya tim jaksa beserta semua keluarga Choi masuk kedalam kamar tidur Min Woo.
Jaksa Yang meminta Min Woo untuk membuka ruangan rahasia miliknya, ruangan yang selama ini banyak tersimpan rahasia dan kenangan Min Woo bersama ibunya menjadi berantakan.
Tuan Choi yang ikut masuk kedalam ruangan tersebut terlihat terkejut karena melihat foto serta tulisan yang terpampang didinding ruangan.
Jaksa Yang lalu memegang buku yang sebelumya ditinggalkan Ji Sook didalam ruangan karena Ji Sook mengira buku tersebut sudah tidak berisi apapun, ternyata dicover buku tersebut terdapat obat tidur milik Min Woo.
Ji Sook tidak menyangka jika Seok Hoon bukan hanya menaruh kertas berisi kontrak palsu namun Seok Hoon juga menaruh obat tersebut untuk menjebak Min Woo.
Mi Yeon yang mengetahui watak Seok Hoon melihat kearah Seok Hoon dengan rasa tidak percaya jika Seok Hoon bisa melakukan hal tersebut pada adiknya.
Seok Hoon berkata pada Tuan Choi bahwa selama ini Min Woo tidak mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh Profesor Kim, Seok Hoon meminta Tuan Choi agar segera mengambil keputusan untuk kesembuhan Min Woo.

Min Woo sebetulnya sudah mengetahui bahwa Eun Ha masuk kedalam ruangan rahasianya dengan menggunakan kunci yang terdapat didalam brankas diruang kantornya dan Eun Ha jugalah yang menaruh obat tidur ke dalam ruangan rahasia miliknya. Min Woo mencoba mendapatakan jawaban langsung dari Eun Ha.
Saat Min Woo menanyakan langsung pada Ji Sook, Ji Sook hanya bisa diam tanpa menjawab sepatah katapun. Min Woo memahami arti diamnya Ji Sook.
Min Woo lalu pergi keluar rumah.

Ji Sook pergi ke rumah Eun Ha, Ji Sook memutuskan untuk menjadi sosok Eun Ha guna mendapatkan kekuasaan agar bisa mengalahkan Seok Hoon. 
Tampak Ji Sook mempelajari kembali segala sesuatu mengenai Eun Ha.
Ji Sook memutuskan akan membantu Min Woo agar Seok Hoon tidak menghancurkan Min Woo.

Ji Sook lalu memutuskan untuk bertemu dengan Seok Hoon, Ji Sook menanyakan apa rencana Seok Hoon selanjutnya. Seok Hoon berkata bahwa besok akan diadakan meeting para pemegang saham dengan agenda memecat Min Woo dari posisinya saat ini, lalu Tuan Choi akan memasukkan Min Woo ke rumah sakit jiwa.
Saat Min Woo sudah masuk rumah sakit maka saham milik Min Woo akan jatuh ke tangan Ji Sook separuh dan separuhnya lagi akan menjadi milik Seok Hoon.
Ji Sook tampaknya sudah bertekad untuk melawan Min Woo  terlihat dari cara bicaranya yang sudah mulai tidak takut akan ancaman Seok Hoon.

Saat di lobby Ji Sook melihat Profesor Kim, Ji Sook hendak menghampiri Profesor Kim namun langkahnya terhenti saat melihat ternyata Seok Hoon berjalan menuju arah Profesor Kim, Ji Sook menyadari bahwa ternyata Profesor Kim sudah bekerja sama dengan Seok Hoon untuk membuat Min Woo terlihat sakit jiwa bukan untuk menyembuhkan Min Woo.
Ji Sook segera menghentikan Min Woo yang hendak meminum obat dari Profesor Kim, namun Ji Sook tidak berkata apapun mengenai adanya kerjasama antara Profesor Kim dan Seok Hoon.

Setelah sebelumnya Min Woo ragu akhirnya Min Woo menyerahkan helai rambut dan sidik jari di bingkai foto pada Chang Soo untuk dilakukan pemeriksaan forensik.
Setelah hasil pemeriksaan tersebut keluar, Chang Soo segera memberikannya pada Min Woo. Min Woo lalu menanyakan hasil pemeriksaan tersebut, Chang Soo berkata bahwa dirinya tidak mengetahui hasil pemeriksaannya karena dirinya belum membuka amplop tersebut. Min Woo lalu membawa amplop tersebut dan menuju ruang rapat.

Agenda rapat berisi pemecatan Min Wood dari jabatannya, Seok Hoon yang walaupun terlihat sangat percaya diri bahwa semua rencananya akan berhasi tetap saja masih merasa ada kekhawatiran karena Tuan Choi tetap menginginkan Min Woo memegang perusahaan.
Saat rapat masih berlangsung, Ji Sook memutuskan untuk masuk kedalam ruangan rapat karena ada sesuatu yang ingin dia sampaikan kepada para pemegang saham.


komentar :
Hasil pemeriksaan rambut dan sidik jari milik Ji Sook yang dilakukan Min Woo rasanya akan menjadi cara diketahuinya kebohongan yang dilakukan Ji Sook pada Min Woo.
Ji Sook rasanya akan berbicara sebagai Seo Eun Ha bukan sebagai Byun Ji Sook karena sebelumnya Ji Sook terlihat menulis sesuatu serta melihat beberapa foto milik Eun Ha.
Mi Yeon yang mulai bisa jujur pada dirinya mengenai sosok Seok Hoon, rasanya Mi Yeon pun akan ikut membuka kejahatan Seok Hoon karena dirinya ternyata lebih menyayangi Min Woo ketimbang Seok Hoon.












No comments:

Post a Comment