Tuesday, June 16, 2015

Sinopsis Mask Episode 6 [Part 2]


Part 2

Atas bantuan dari Mi Yeon akhirnya Ji Hyuk dapat bertemu dengan Ji Sook disebuah restoran, namun nampak di restoran tersebut juga ada Seok Hoon dan Bbul te yang mengawasi gerak-gerik Ji Sook.
Ji Sook yang menggunakan kacamata hitam untuk menghindari pandangan langsung dengan Ji Hyuk duduk dihadapan adiknya itu. Ji Sook mengeluarkan hasil test DNA dan memberikannya pada Ji Hyuk, Ji Sook yang takut Ji Hyuk terluka bahkan bisa dibunuh oleh Seok Hoon dengan berat hati memilih untuk tidak mengakui dirinya sebagai Byun Ji Sook melainkan sebagai Seo Eun Ha pada adik yang dicintainya itu. Dengan terus menghindari tatapan Ji Hyuk, Ji Sook berkata bahwa hasil test DNA menunjukkan bahwa dirinya tidak ada hubungann darah dengan Ji Hyuk dan keluarganya, Setelah menjelaskan semuanya Ji Sook segera pamit pada Ji Hyuk karena dirinya sudah ada janji, sebelum pergi Ji Sook memberikan uang pada Ji Hyuk, Ji Sook beralasan bahwa dirinya mendengar keluarga Ji Hyuk terlilit hutang dan uang tersebut bisa digunakan untuk membayar hutang keluarganya dengan syarat Ji Hyuk tidak akan pernah menemui dirinya lagi.

Saat Ji Sook akan beranjak pergi, Ji Hyuk memanggil Ji Sook, Ji Sook sesaat terdiam. Ji Hyuk berkata bahwa dulu saat dirinya terluka Ji Sook lah yang menangis, Ji Sook yang mendengar perkataan Ji Hyuk meneteskan airmata. Ji Hyuk berkata bahwa yang menyelamatkan ibu mereka adalah Ji Sook, dengan menahan tangisnya Ji Sook berkata keras pada JI Hyuk apakah uang tersebut tidak cukup bagi Ji Hyuk. Suara Ji Sook bergetar, tangisnya akan pecah, Ji Sook meminta pada Ji Hyuk agar jangan pernah lagi mencari dirinya.
Ji Hyuk meminta Ji Sook untuk membuka kacamata hitamnya agar dirinya bisa percaya bahwa Ji Sook bukanlah kakaknya. Saat Ji Hyuk akan membuka kacamata Ji Sook, Ji Sook menepis tangan Ji Hyuk lalu berkata sekali lagi bahwa dirinya bukanlah kakak Ji Hyuk. Ji Sook meminta Ji Hyuk untuk segera mengambil uang pemberiannya dan segera pergi. Ji Hyuk mengambil amplop yang berisi uang tersebut lalu merobek-robeknya, Ji Hyuk berkata bahwa dia akanmengambil uang tersebut jika uang itu pemberian dari kakaknya, namun dia tidak akan mau menerima uang tersebut jika uang itu dari orang asing yang tidak dikenalnya karena jika dia tetap mengambil uang tersebut dirinya hanya akan terlihat seperti pengemis. Bibir Ji Sook bergetar menahan tangisnya, hanya itu yang bisa dia lakukan karena telah berbohong pada adiknya.
Ji Hyuk berjanji untuk tidak akan pernah menemui Ji Sook lagi, Ji Hyuk lalu pergi meninggalkan Ji Sook. Airmata terus mengalir dipipi Ji Sook.

Ditengah-tengah wawancara dengan sebuah majalah, Eun Ha tiba-tiba segera keluar dari tempat wawancara karena dirinya tidak sanggup lagi untuk berbohong. Min Woo keluar mengejar Eun Ha dan meminta Chang Soo untuk membatalkan wawancara mereka.
Min Woo bertanya mengapa Eun Ha pergi begitu saja saat wawancara masih berlangsung, Eun Ha menjawab dirinya sudah tidak bisa melakukan semua kebohongan tentang pernikahan mereka. Min Woo sebenarnya terlihat mengkhawatirkan Eun Ha yang duduk disampingnya dengan wajah yang sedih, Min Woo berkata bagaimana mungkin dia tidak terlibat dengan kehidupan Eun Ha karena Eun Ha adalah istrinya. Min Woo lalu menarik tangan Eun Ha dan mengajaknya pergi ke suatu tempat.

Tuan Choi dan Nam Chul sedang berada diruang kerja Tuan Choi, Tuan Choi mendengarkan laporan Nam Chul sambil mendengarkan sebuah lagu. Nam Chul menjelaskan pada Tuan Choi bahwa kinerja Min Woo dikantor hari ini bagus dan mendapat tanggapan positif dari karywan. Nyonyai Choi tiba-tiba membuka pintu sambil berjalan kearah Tuan Choi, Nyonya Choi hendak melaporkan interview yang dilakukan Min Woo hari ini, namun belum sempat Nyonya Choi melanjutkan perkataannya, Tuan Choi berteriak pada istirnya itu,  Tuan Choi berkata apakah Nyonya Choi tidak bisa mengetuk pintu karena istirinya itu membuat dia ketakutan. kkkkkkkkk 
Nyonya Choi lalu menuju ke bar yang ternyata sudah ada Mi Yeon disana, Mi Yeon terus minum wine dari gelasnya dengan menggunakan sedotan. Nyonya Choi lalu bertanya pada putrinya itu apa yang membuat dia minum-minum apakah karena Seok Hoon menyusahkan Mi Yeon lagi, Mi Yeon tidak menjawab pertanyaan ibunya itu malah Mi Yeon balik bertanya apakah ayahnya membuat ibunya susah lagi. Myonya Choi bertanya pada Mi Yeon apakah Mi Yeon tahu hari ini hari apa, Mi Yeon menjawab dia tahu hari ini hari apa, hari ini adalah hari peringatan kematian ibu Min Woo. Nyonya Choi menegaskan bahwa Mi Yeon tidak boleh membiarkan perusahaan jatuh ke tangan Min Woo, karena jika sampai perusahaan jatuh ke tangan Min Woo maka dirinya bisa menjadi gila.

Min Woo mengajak Eun Ha ke tempat ibunya, Min Woo ingin memperkenalkan wanita yang dianikahi itu pada ibunya. Min Woo berkata pada Eun Ha bahwa ibunya sangat menyukai saat Min Woo memainkan biola dihadapannya. Min Woo lalu mengajak Eun Ha untuk mengunjungi makam ibu kandungnya, Min Woo lalu bertanya kapan tanggal perayaan kematian ibunya, Eun Ha tidak bisa menjawab pertanyaan Min Woo dan hanya bisa berkata bahwa Min Woo tidak perlu risau akan dirinya, Eun Ha berkata bahwa dirinya akan menunggu Min Woo diluar. Saat Eun Ha berjalan keluar terdengar alunan biola yang dimainkan oleh Min Woo, lagu yang dimainkan oleh Min Woo tersebut (lagunya berjudul Johann Strauss II - The Blue Danube Waltz) adalah lagu yang sama dengan lagu yang didengarkan oleh Tuan Choi diruang kerjanya.




Ji Sook berjalan menuju pinggiran sebuah sungai yang terletak tidak jauh dari tempat makam ibu Min Woo, Ji Sook lalu memutuskan untuk duduk disebuah batu besar, Ji Sook kemudian memandangi cincin pernikahan yang ada dijarinya sambil berkata bahwa jika ibunya melihat cincin tersebut maka ibunya akan memamerkan cincin itu pada semua warga. Sambil mencoba melepas cincinnya Ji Sook bertanya-tanya mengapa Min Woo memberikan padanya cincin yang begitu indah tersebut. Cincin tersebut jatuh kedalam sungai karena Ji Sook terlalu kencang menariknya. Ji Sook langsung melepaskan sepatunya dan masuk kedalam sungai untuk mencari cincin yang terjatuh kedasar sungai,.
Min Woo yang tiba dipinggiran sungai segera menyuruh Eun Ha untuk keluar dari sungai, saat melihat air sungai Min Woo terbayang tubuh Eun Ha yang mengambang dipermukaan kolam renang. Min Woo terus menyuruh Eun Ha untuk keluar dari sungai dan mengatakan tidak perlu mencari cincin tersebut karena dirinya akan mengganti cincin tersebut dengan cincin yang baru. Eun Ha terus saja berusaha mencari cincin tersebut dan akhirnya dapat menemukan cincin itu. Namun saat Eun Ha akan melangkah naik, kakinya terperosok dan membuat tubuhnya jatuh ke sungai. Karena aliran air sungai cukup deras, tubuh Eun Ha ikut terbawa arus, untunglah Min Woo segera menggapai tangan Eun Ha dan menariknya dari sungai. Sayang cincin yang tadinya sudah ditemukan Eun Ha akhirnya terjatuh lagi saat dirinya berpegangan pada Min Woo.


Dalam perjalanan pulang tiba-tiba mobil yang mereka kendarai berhenti, Min Woo lalu keluar mobil dan membuka kap mobil, Min Woo berkata pada Eun Ha bahwa ada seseorang yang sengaja merusak mobilnya.
Saat Min Woo mengeluarkan hp ternyata tidak ada sinyal ditempat mereka saat itu.
Min Woo kembali masuk kedalam mobil lalu mencoba menyalakan mobil, namun mobil tidak mau menyala. Eun Ha tetap berdiri diluar kedinginan karena masih memakai bajunya yang basah.
Min Woo dan Eun Ha berjalan kaki untuk mencari sinyal hp, namun sinyal tidak juga ada. Min Woo lalu melihat kearah Eun Ha yang kedinginan dengan air yang terus menetes dari baju yang dipakai oleh Eun Ha. Min Woo lalu menyarankan Eun Ha untuk memeras bajunya agar bajunya agak sedikit kering karena udara disekitar mereka lembab jadi baju Eun Ha akan sulit untuk cepat kering, Eun Ha mengikuti saran Min Woo, lalu memeras bajunya dari balik batu besar dengan Min Woo yang berdiri didepannya menghadap kearah depan.
Min Woo kemudian memutuskan agar mereka kembali ke dalam mobil karena Eun Ha demam.


Seok Hoon baru tiba dirumah dan melihat Mi Yeon sedang makan makanan yang banyak tersaji dihadapan Mi Yeon. Seok Hoon bertanya apakah Mi Yeon belum makan malam, Mi Yeon menjawab bahwa dirinya sudah makan namun entah mengapa sebanyak apapun yang dia makan dia tidak merasa kenyang. Seok Hoon lalu meminta Mi Yeon untuk berhenti minum anggur saat Mi Yeon yang sudah terlihat mabuk menengguk wine dari gelasnya, Mi Yeon menjawab bahwa entah mengapa sebanyak apapun wine yang dia minum tetap saja tidak membuatnya mabuk. Seok Hoon berkata agar Mi Yeon memperhatikan kesehatannya karena minum wine terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan.
Dengan airmata yang menggenang di matanya Mi Yeon bertanya pada Seok Hoon mengapa Seok Hoon tidak bertanya apa yang terjadi pada dirinya.
Seok Hoon lalu mendekati Mi Yeon lalu bertanya apa yang terjadi dengan istrinya itu, Mi Yeon bertanya apakah Seok Hoon mencintai dirinya, Seok Hoon menjawab bahwa dirinya mencintai Mi Yeon dan menikah dengan Mi Yeon karena cinta jika Seok Hoon punya maksud lain maka dirinya akan pergi meninggalkan Mi Yeon, Mi Yeon menjawab dirinya mencintai Seok Hoon dan juga mencintai Min Woo.
Mi Yeon berharap bahwa Min Woo dan Eun Ha bisa benar-benar saling jatuh cinta. Ternyata Mi Yeon yang menyarankan agar Min Woo memperkenalkan Eun Ha pada ibunya karena Min Woo dan Eun Ha sudah menikah.
Mi Yeon berkata pada Seok Hoon bahwa kemungkinan saat ini Min Woo sedang berduaan dengan Eun Ha karena dia telah merusak mobil milik Min Woo, membuat Min Woo dan Eun Ha terdampar disuatu tempat.
Seok Hoon yang mendengar hal tersebut terkejut karena khawatir jika terjadi kecelakaan pada Min Woo dan Eun Ha, Seok Hoon lalu mencoba menghubungi Min Woo dan Eun Ha namun Min Woo dan Eun Ha tidak bisa dihubungi. Seok Hoon segera keluar untuk mencari Min Woo dan Eun Ha.


Didalam mobil Min Woo meminta maaf pada Eun Ha karena telah menyusahkan Eun Ha, Min Woo berkata pasti sulit bagi Eun Ha saat masuk kedalam keluarganya dan harus beradaptasi keluarganya. Ketakutan dan kesepian yang dirasakan Eun Ha saat ini dipahami oleh Min Woo karena dahulu Min Woo pun merasakan yang sama. Dulu dia hanya hidup dengan ibunya dan tidak mengetahui jika dirinya punya seorang ayah, saat ibunya meninggal Min Woo tinggal bersama keluarga Choi, meski sudah 20tahun namun bagi Min Woo hari pertama dia menginjakkan kaki dikediaman keluarga Choi masih terasa seperti hari kemarin.
Eun Ha yang kedinginan dan mengalami demam tiba-tiba tidak sadarkan diri, Min Woo terus mengguncang tubuh Eun Ha sambil terus memanggil namanya.
Tampak Seok Hoon mengendarai mobilnya sambil terus mencari Min Woo dan Eun Ha.



Seok Hoon akhirnya menemukan Min Woo dan Eun Ha, senyum lalu terukir di wajah Seok Hoon saat melihat pemandangan yang ada dihadapannya dibenaknya Seok Hoon berfikiri jika rencananya yang menyuruh Ji Sook untuk mendekati Min Woo berhasil dia melihat Min Woo dan Eun Ha tengah berpelukan tanpa pakaian namun senyum itu hilang seketika saat dirinya menyadari bahwa apa yang terjadi tidaklah sesuai dengan apa yang dipikirkannya.
Mungkin Eun Ha dan Min Woo benar-benar telah saling jatuh cinta seperti apa yang diharapkan oleh Mi Yeon.

Komentar :
Di episode berikutnya sepertinya rahasia Ji Sook satu persatu diketahui oleh Min Woo karena Min Woo datang berkunjung ke rumah keluarga Ji Sook.
Mi Yeon terlihat sangat menderita, disatu sisi ibunya menyuruh dirinya untuk membenci dan menentang Min Woo namun disisi lain dirinya menyayangi Min Woo dan tidak ingin menyakiti Min Woo karena dirinya sadar biar bagaimanapun mereka berdua tetaplah saudara. Mungkin yang menyebabkan Mi Yeon berperilaku seperti saat ini adalah karena terlalu banyak konflik dalam dirinya tanpa ada seorang pun yang bisa membantunya dan menjadi tempat buat dirinya berpegangan, Seok Hoon sebagai suami yang awalnya diharapkan Mi Yeon dapat membantu dirinya saat mengalami kesulitan justru melakukan perselingkuhan dengan Eun Ha dibelakangnya.
Ji Hyuk semakin mengkhawatirkan karena bisa saja ketua Shim memperalat ataupun memanfaatkan dirinya saat ketua Shim mengetahui kebohongan Ji Sook, ketua Shim mulai membaca sesuatu yang terlihat mencurigakan saat dirinya dibebaskan polisi dan saat bbul te datang menemui dirinya.
Semoga kebohongan yang dilakukan oleh Ji Sook tidak menyakiti Min Woo.













No comments:

Post a Comment