Sunday, June 21, 2015

Mask Episode 8


Episode 8 : A Logical Delusional (합리적 망상)
Rating AGB Nielsen (Nationwide) : 11.8% (+0.8%)


Untuk mencegah Ji Sook membuka jati dirinya pada Min Woo, Seok Hoon segera berlari masuk kedalam ruangan dan berkata bahwa kondisi ibu asuh Eun Ha saat ini sedang kritis di rumah sakit. Ji Sook yang langsung mempercayai apa yang dikatakan Seok Hoon segera mengikuti Seok Hoon pergi meninggalkan rumah, saat Min Woo bertanya bagaimana Seok Hoon bisa mengetahui ibu asuh Eun Ha di rumah sakit, Seok Hoon beralasan tidak ada waktu lagi untuk dia menjelelaskannya sekarang, Mi Yeon lalu muncul juga diruangan tersebut namun Seok Hoon tetap berlalu bersama Ji Sook sambil berkata bahwa dirinya akan menjelaskan semuanya pada Mi Yeon nanti.
Seok Hoon bukan membawa Ji Sook ke rumah sakit melainkan ke tempat lain, kembali Seok Hoon berbohong pada Ji Sook mengenai kondisi ibunya.
Seok Hoon mulai bercerita bahwa ayahnya dulu adalah seorang pegawai pabrik yang kehilangan jari tangannya namun tidak mendapatkan kompensasi, ayahnya berakhir meninggal akibat terjatuh dari gedung setinggi 15 lantai, maka sejak ayahnya meninggal Seok Hoon menyadari bahwa kekuasaan merupakan segalanya, dan Seok Hoon akan menciptakan dunia dimana orang yang tidak mampu akan dibuatnya bahagia dengan kekuasaan yang dia miliki nanti.
(cukup jelas disini bahwa Seok Hoon merupakan orang yang haus kekuasaan)
Seok Hoon mulai menangkap gelagat aneh Ji Sook saat Ji Sook tidak menceritakan pada dirinya tentang Jung Tae yang mengenali diirnya. Seok Hoon beranggapaan bahwa Ji Sook saat ini lebih mempercayai Min Woo untuk membantunya dibandingkan mempercayai Seok Hoon.
Ji Sook menegaskan bahwa dirinya saat ini yakin bahwa dia tidak akan pernah mempercayai lagi apa yang diucapkan oleh Seok Hoon dan meminta agar Seok Hoon jangan membohongi dirinya dengan membawa-bawa keluarganya.



Mi Yeon dan Min Woo yang ditinggalkan oleh Seok Hoon dan Ji Sook akhirnya duduk berdua, Mi Yeon berkata bahwa dirinya tidak heran jika Seok Hoon pergi dengan Eun Ha karena dia mengetahui bahwa hubungan antara Seok Hoon dan Eun Ha bukan hanya sebatas saudara ipar saja. Min Woo yang tidak mempercayai Mi Yeon berkata bahwa kakaknya tersebut terlalu mencurigai suaminya dan Eun Ha seperti halnya Mi Yeon mencurigai sekertaris Mi Yeon. Mi Yeon lalu mengeluarkan sebuah pulpen bergambar bunga. Mi Yeon meminta Min Woo mencari tahu sendiri apa makna dibalik pulpen dan ada sebenarnya hubungan antara Seok Hoon dan Eun Ha.


Karena Eun Ha tidak bisa bekerja di galeri dan menolak bekerja di department store akhirnya Tuan Choi mengirimkan Eun Ha untuk bekerja bersama Min Woo di kantor pusat. Eun Ha akan bekerja sebagai staff biasa dan tidak akan ada yang mengetahui identitas Eun Ha sebagai bagaian dari keluarga Choi. Nyonya Choi yang mendengar hal tersebut segera meminta agar Mi Yeon juga ikut bekerja di kantor pusat, Tuan Choi akhirnya menyetujui pemintaan Nyonya Choi tersebut.
Saat hendak bersiap-siap pergi ke kantor Min Woo memperlihatkan pulpen yang semalam diberikan oleh Mi Yeon, Min Woo bertanya pada Eun Ha apakah Eun Ha mengingat pulpen tersebut, Eun Ha menjawab bahwa dia tidak mengetahui tentang pulpen tersebut.


Mi Yeon dan Eun Ha mulai bekerja di kantor pusat bersama dengan Min Woo. Mi Yeon yang tetap bersikap seperti tuan putri akhirnya dipanggil oleh seniornya, saat seniornya berkata bahwa Mi Yeon bisa saja dipecat jika dihari pertama bekerjanya seperti ini, Mi Yeon malah menantang seniornya tersebut dengan bertanya apakah dirinya bisa dipecat oleh perusahaan. 
Eun Ha segera meninggalkan seniornya dan Mi Yeon saat sosok Jung Tae masuk kedalam kantor mencari Min Woo karena Min Woo membatalkan kerjasama dengan perusahaan miliknya.
Eun Ha terus mencoba menghindari Jung Tae dengan masuk kedalam lift, namun justru Jung Tae juga masuk kedalam lift. Atasan Eun Ha yang juga ikut masuk lift bersama Jung Tae melihat sosok Eun Ha dibelakang sambil menundukkan wajahnya, atasan Eun Ha tersebut bertanya Eun Ha mau pergi kemana, begitu pintu terbuka Eun Ha langsung berlari meninggalkan atasannya dan Jung Tae. Jung Tae menjadi bingung karena Ji Sook yang dikenal dipanggil dengan nama Seo Eun Ha oleh atasan Eun Ha.


Min Woo dan Chang Soo menemui pria yang membuat pulpen bergambar bunga tersebut, menurut pria tersebut ada seorang wanita yang datang memintanya membuat sebuah pulpen yang bergambar seperti lukisan yang dibuatnya.
Saat Min Woo menunjukkan foto Eun Ha, pria tersebut berkata bahwa yang memintanya membuat pulpen tersebut mirip dengan wanita yang ada difoto.
Min Woo lalu pergi ke galeri dan mencari lukisan Eun Ha yang tersimpan di galeri, Min Woo mencari lukisan buatan Eun Ha yang serupa dengan gambar yang ada di pulpen tersebut.
Min Woo membuka semua lukisan milik Eun Ha namun tidak ada satupun lukisan yang serupa dengan gambar bunga di pulpen tersebut.


Karena tidak menemukan apapun di galeri akhirnya Min Woo pulang ke rumah dan mencari petunjuk dari buku Eun Ha, Min Woo malah menemukan nama Chang Soo didalam buku Eun Ha. Min Woo bertanya pada Chang Soo bagaimana namanya bisa ada didalam buku catatan Eun Ha. Chang Soo yang awalnya ragu untuk mengatakan apa yang diketahuinya akhirnya membawa Min Woo ke restoran keluarga Ji Sook.
Min Woo tiba di restoran keluarga Ji Sook, saat dirinya baru saja duduk datang Ji Hyuk dari arah dalam rumah sambil memanggil ibunya.
Min Woo terkejut saat dirinya menyadari bahwa Ji Hyuk adalah sosok pria yang tiba-tiba datang ke pesta perusahaan SJ Grup. Ji Hyuk lalu mengejar Min Woo dan bertanya pada Min Woo alasan Min Woo datang ke restoran mereka. Min Woo yang menyangka Ji Hyuk adalah kekasih Eun Ha meminta Ji Hyuk untuk melupakan Eun Ha dan jika JI Hyuk meminta uang maka Min Woo akan memberikan uang pada Ji Hyuk.
Ji Hyuk hanya bisa diam karena belum sepenuhnya memahami apa yang sebenarnya terjadi.


Min Woo datang menemui Seok Hoon untuk menanyakan apakah Seok Hoon mengetahui apa yang baru saja Min Woo ketahui, jika ibu asuh Eun Ha sebetulnya tidak dalam kondisi kritis dan pria yang dicintai oleh Eun Ha adalah anak dari ibu asuhnya. Seok Hoon yang licik menjawab bahwa dia mengetahui semuanya dan tidak tahu bagaimana caranya untuk memberitahu Min Woo. Seok Hoon melanjutkann kebohongannya dengan berkata bahwa Min Woo tidak perlu berhubungan lagi dengan ibu asuh serta anaknya karena akan menganggu hubungannya dengan Eun Ha. 
Namun saat Min Woo baru berdiri dari duduknya dan hendak meninggalkan kantor Seok Hoon, dirinya terlihat kaget dengan apa yang ada dihadapannya.

Jung Tae menyerahkan uang pada Seok Hoon dan meminta Seok Hoon agar memberikan uang tersebut pada Min Woo agar perusahaannya bisa lolos sebagai kontraktor mall milik SJ Grup.
Jung Tae lalu menjelaskan bahwa dirinya masih penasaran dengan istri Min Woo dan menemukan sesuatu yang menarik, karena Eun Ha terus menghindari Jung Tae setiap mereka bertemu maka Jung Tae sangat yakin jika Eun Ha adalah Byun Ji Sook. Jung Tae berkesimpulan bahwa dengan adanya catatan kematian Ji Sook maka yang sebenarnya terjadi antara Seo Eun Ha dan Byun Ji Sook adalah mereka bertukar nama. Seok Hoon yang khawatir jika rahasianya terbongkar meminta pada Jung Tae agar jangan menceritakan mengenai hal tersebut pada siapapun juga karena Seok Hoon akan mencari bukti jika Seo Eun Ha adalah Byun Ji Sook, Jung Tae mempercayai Seok Hoon dan meminta agar Seok Hoon menghbungi dirinya saat Seok Hoon sudah mendapatkan bukti agar dirinya bisa memberitahukan hal tersebut pada Min Woo.


Seok Hoon memerintahkan ketua Shim agar menyuruh Ji Hyuk membunuh Jung Tae tengah malam nanti di aprtement milik Jung Tae. Ketua Shim berkata bahwa hutang ayahnya lunas jika Ji Hyuk membunuh Jung Tae dan setelah ini mereka tidak akan pernah bertemu lagi. Ketua Shim melihat keraguan Ji Hyuk lalu mencoba menenangkan Ji Hyuk dengan berkata bahwa Ji Hyuk hanya perlu masuk kedalam rumah Jung Tae lalu menyuntikkan obat yang telah disediakan oleh ketua Shim.


Di rumah Ji Hyukk masih terus ragu apakah dia akan tetap melakukan tugas dari ketua Shim atau tidak. 
Ibu tiba-tiba terjatuh pingsan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit, ibu menolak untuk dirawat karena ibu memikirkan biaya perawatan di rumah sakit namun ayah meminta ibu untuk tidak memikirkan masalah biaya.
Dokter menjelaskan bahwa penyakit ibu semakin bertambah parah dan butuh penanganan secepatnya, Ji Hyuk bingung harus berbuat apa. Jika Ji Hyuk tetap melakukan tugas dari ketua Shim maka diirnya tidak bisa ikut menjaga ibu karena pihak kepolisian akan mencarinya karena telah membunuh, namun jika Ji Hyuk tidak melakukan tugas tersebut maka hutang ayah tidak akan pernah lunas.
Ji Hyuk mencoba menghubungi Ji Sook untuk menjelaskan mengenai kondisi ibu saat ini, namun Ji Sook menolak untuk bicara pada Ji Hyuk dan meminta agar Ji Hyuk tidak mengganggunya lagi.

Jung Tae bertemu dengan Seok Hoon, Jung Tae mengira Seok Hoon akan membahas mengenai Ji Sook namun yang terjadi adalah Seok Hoon datang untuk menghabisi nyawa Jung Tae karena mengetahui rahasia jati diri Ji Sook.
Jung Tae jatuh ke lantai akibat mengkonsumsi minuman yang sebelumnya telah dicampur obat oleh Bbul te, saat Jung Tae sudah terkapar tidak berdaya dilantai Seok Hoon menyuntikkan obat ketangan Jung Tae (obat tersebut sama dengan obat yang diberikan oleh Ketua Shim pada Ji Hyuk).


Ji Hyuk terus mencoba menemui Ji Sook, Ji Hyuk berkali-kali menelpon Ji Sook namun telp Ji Sook sejak tadi siang tidak aktif. Sambil terus berdiri didepan kediaman keluarga Choi, Ji Hyuk menunggu Ji Sook pulang. Namun salah satu penjaga melihat sosok Ji Hyuk, sehingga Ji Hyuk akhirnya pergi meninggalkan kediamann keluarga Choi.
Petugas tersebut mengenali Ji Hyuk sebagai pria yang pernah datang mencari Ji Sook, Ji Sook yang mendengar penjelasan petugas tersebut segera melihat foto dari rekaman cctv, Ji Sook yang khawatir akan Ji Hyuk segera menyalakan hp nya, Ji Sook lalu mendengarkan pesan yang dikirim Ji Hyuk. Namun baru saja Ji Sook akan mendengarkan pesan Ji Hyuk, Min Woo masuk kedalam kamar dan meminta agar dirinya memberitahu siapa pria yang dicintai oleh Eun Ha. Min Woo lalu mengeluarkan kembali pulpen yang bergambar bunga dan meminta agar Eun Ha mengingat pulpen tersebut. Ji Sook yang sedang mengkhawatirkan Ji Hyuk, berkata bahwa dirinya tidak tahu pulpen itu dan tidak tahu milik siapa pulpen itu. 
Ji Sook lalu mendengarkan pesan Ji Hyuk yang berisi bahwa apakah Ji Sook ingat senjata mainan yang pernah dibawa Ji Hyuk, karena malam ini Ji Hyuk akan melakukan sesuatu yang lebih buruk dari saat dirinya membawa senjata mainan tersebut, Ji Hyuk melanjutkan bahwa saat ini ibu mereka sedang sakit dan jika memang Ji Sook adalah benar kakaknya maka datanglah ke alamat yang dia berikan untuk menghentikan dirinya berbuat kesalahan.
Ji Sook langsung berlari keluar namun Min Woo segera memegang lengan Ji Sook dan berkata bahwa dirinya akan pergi bersama Ji Sook.
Seok Hoon melihat Min Woo dan Ji Sook meninggalkan rumah bersama.


Ji Sook terus mencoba menghubungi Ji Hyuk namun telp Ji Hyuk tidak akitf. Ji Sook akhirnya bisa melepaskan diri dari Min Woo berkat seorang perempuan yang menabrak mobil Min Woo dari belakang, saat Min Woo keluar dari mobil dan menghampiri mobil penabrak, Ji Sook segera pindah tempat duduk lalu mengemudikan mobil. 
Mobil yang dikendarai Ji Sook ternyata dihentikan oleh polisi karena melewati batas kecepatan.
Ji Hyuk saat ini sudah berada di depan kediaman Jung Tae, dengan ragu Ji Hyuk membuka kunci rumah Jung Tae.






Ji Sook akhirnya dibawa petugas polisi ke kantor polisi, saat petugas polisi melihat foto Eun Ha dan melihat ke arah Ji Sook petugas polisi tersebut meminta rekannya untuk mengambil sidik jari milik Ji Sook guna memastikan identitas Seo Eun Ha, Ji Sook spontan menolak untuk diambil sidik jarinya, beberapa petugas polisi terpaksa memegang tubuh Ji Sook guna mengambil sidik jari. Min Woo yang tiba segera meminta para petugas polisi tersebut melepaskan tangan mereka dari tubuh Ji Sook.
Ternyata dari pulpen tersebut memberikan petunjuk pada Min Woo akan hubungan yang ada diantara Seo Eun Ha dan Seok Hoon. Saat Min Woo ingin meninggalkan ruang kantor Seok Hoon tadi siang, ternyata yang membuat dirinya terkejut adalah Min Woo melihat lukisan bunga milik Eun Ha yang mirip dengan bunga yang ada di pulpen dari Mi Yeon. Min Woo lalu melihat di internet saat Seok Hoon diangkat menjadi seorang jaksa, tampak sosok Seo Eun Ha yang sedang menyematkan pulpen bergambar bunga tersebut ke baju Seok Hoon.
Sekarang Min Woo mengetahui jika Seok Hoon dan Eun Ha mempunyai hubungan khusus namun belum mengetahui bahwa Eun Ha yang menjadi istrinya saat ini bukanlah Eun Ha yang menjadi kekasih Seok Hoon.

Komentar :
Seok Hoon sengaja menjebak Ji Hyuk dengan iming-iming hutang ayahnya akan lunas, Ji Hyuk akan dituduh sebagai orang yang membunuh Jung Tae jika Ji Sook tidak segera datang mencegah Ji Hyuk masuk kerumah Jung Tae.
Ibu Ji Sook adalah kunci dari teka-teki Seo Eun Ha dan Byun Ji Sook, semoga di epsiode minggu depan ibu Ji Sook akan menceritakan siapa sosok Ji Eun yang menjadi kakak Ji Sook.
Jika nantinya Ji Hyuk tetap masuk kedalam rumah Jung Tae maka dipastikan Ji Hyuk akan masuk kedalam penjara dan Ji Sook yang akan mengetahui jika adiknya tersebut telah dijebak oleh Seok Hoon, agar Ji Hyuk tidak menggangu Ji Sook lagi.
Ketua Shim pun rasanya merupakan salah satu orang yang mengungkap identitas Ji Sook sebagai Eun Ha.
Ji Sook akan menjadi sosok yang kuat untuk menghentikan kejahatan Seok Hoon kala mengetahui jika Eun Ha adalah kakak kandungnya dan Seok Hoon telah menghancurkan keluarganya.
^^




















No comments:

Post a Comment