Tuesday, June 16, 2015

Sinopsis Mask Episode 6 [part 1]


Episode 6 : Family, hurtful memory (가족, 그가슴아픈기억)
Rating AGB Nielsen (nationwide) : 9,8% (+0,4%)

Alunan musik terhenti dan semua mata tertuju pada sosok Ji Hyuk yang berteriak memanggil kakaknya, Min Woo bertanya pada Eun Ha apakah dia mengenal sosok pria yang baru saja memanggilnya kakak, Eun Ha menjawab bahwa dia tidak mengenal pria tersebut, Min Woo lalu memerintahkan para penjaga untuk segera menyeret Ji Hyuk keluar dari ruangan pesta.

Pagi harinya saat sarapan di kediaman keluarga Choi, Mi Yeon mencoba membahas insiden saat pesta semalam, Mi Yeon menyindir Eun Ha dengan melontarkan kata bahwa Eun Ha tidak perlu merisaukan kejadian semalam karena itu hanyalah masa lalu. Mi Yeon terus saja mengusik Eun Ha dengan bertanya apakah pria tersebut dulu pernah mempunyai hubungan dengannya, Eun Ha hanya bisa diam dan menundukkan wajahnya. Min Woo mencoba membela Eun Ha dengan berkata pada Mi Yeon bukankah Eun Ha sudah berkata dirinya tidak mengenal pria tersebut, apakah Mi Yeon tidak mendengar atau pura-pura tidak mendengar. Tuan Choi ikut bicara dengan berkata bahwa tidak mungkin Eun Ha berbohong (namun pandangan Tuan Choi ke arah Eun Ha, sepertinya Tuan Choi mengetahui apa yang  terjadi sebenarnya). Untuk kembali menutupi kebohongannya Seok Hoon yang sedari tadi diam akhirnya angkat bicara dengan mengatakan bahwa Ji Hyuk adalah seorang stalker, Eun Ha terkejut dengan apa yang baru saja didengarnya.


Selesai sarapan Seok Hoon langsung menghampiri Ji Sook, mereka bicara empat mata membahas mengenai Ji Hyuk. Saat Seok Hoon dan Ji Sook berbicara tampak dari arah belakang Mi Yeon menghampiri mereka berdua, Mi Yeon berkata dirinya akan ikut membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh Eun Ha, Mi Yeon akan ikut mencari tahu dan menemukan stalker yang dimaksud oleh Seok Hoon tadi, karena Mi Yeon yakin sebelumnya pernah melihat sosok Ji Hyuk yang berdiri didepan gerbang ruah mereka.
Dengan tersenyum Mi Yeon berkata agar Eun Ha tidak perlu khawatir karena Mi Yeon akan memberitahu Eun Ha jika sudah ada jawaban apakah benar Ji Hyuk seorang stalker atau bukan. Mi Yeon berharap bisa menjatuhkan Eun Ha dengan mengungkapkan siapa sebenarnya Ji Hyuk, Mi Yeon yang belum tahu mengenai keadaan yang sebenarnya yakin jika Ji Hyuk adalah kekasih gelap Eun Ha.


Hari ini adalah hari pertama Min Woo bekerja di kantor pusat, saat diirnya masuk ke dalam lift tiba-tiba ada tiga orang pegawai yang berlari kedalam lift sambil berkata bahwa mereka sudah terlambat. Didalam lift tersebut ketiga pegawai tadi yang tidak mengetahui ada sosok Min Woo bersama mereka, terus saja bergosip tentang Min Woo. Pegawai pertama bertanya pada kedua rekannya apakah mereka tahu jika keperibadian atasan baru mereka tidak bisa dianggap remeh karena jika ada satu saja yang salah pada report maka atasan tersebut akan marah, pegawai kedua berkata bahwa dia juga mendengar gosip yang sama tentang atasan mereka yang baru, pegawai kedua melanjutkan gosipnya dengan berkata bahwa atasan baru mereka selalu bermuka masam dan wajahnya dipenuhi dengan banyak kerutan. Min Woo yang berdiri dibelakang ketiga orang tersebut hanya bisa diam sambil terus mendengarkan gosip tentang diirnya. Gosip tentang Min Woo semakin aneh karena pegawai kedua berkata bahwa atasan baru mereka perutnya gendut dan kepalanya botak, pegawai kedua merasa kasihan pada istri atasan mereka itu. Min Woo yang mendengar kata-kata tersebut hanya bisa melihat kesal kearah pegawai kedua sambil tetap diam. Pegawai ketiga ikut menambah panjang gosip tentang Min Woo, kali ini pegawai ketiga berkata bahwa dia pernah mendengar jika atasan baru mereka itu mengunjungi psikiatri karena atasan mereka itu punya uang banyak sehingga menjadi gila menghitung uang. Min Woo kali ini hanya bisa membelalakan matanya karena gosip tentang dirinya semakin lama semakin aneh kkkkkkkkkkk
Saat pintu lift terbuka ketiga pegawai dan Min Woo keluar bersamaan, ketiga pegawai tersebut masih saja terus bergosip tentang Min Woo. 
Saat semua pegawai sudah berkumpul, termasuk ketiga pegawai didalam lift tadi, Min Woo segera memperkenalkan dirinya dan berkata bahwa ada banyak gosip tentang dirinya, beberapa gosip tersebut benar dan beberapa gosip tersebut juga tidak benar. Namun yang bisa dipastikan oleh Min Woo bahwa dia menduduki posisi saat ini tidak dengan mudah namun dengan bekerja keras.

Di kantor Min Woo terus saja terbayang saat dirinya berdansa dengan Eun Ha, kejadian saat Ji Hyuk memanggil Eun Ha terus mengusik dirinya. Min Woo mengira Ji Hyuk adalah kekasih gelap yang sebelumnya pernah disebutkan oleh Eun Ha.


Ternyata Nyonya Choi dan Mi Yeon terus menyelidiki ibu Ok Soon, mereka berdua terus mencari bukti dan mencari tahu apa sebenarnya hubungann Eun Ha dann ibu Ok Soon. 
Mi Yeon terus berniat menyengsarakan Eun Ha, Mi Yeon memberikan pekerjaan pada Eun Ha namun pekerjaan tersebut adalah Eun Ha ditugaskan untuk membersikan toilet.
Ji Hyuk yang masih terus mencari tahu kebenaran tentang sosok Eun Ha mendatangi galeri keluarga Choi, saat dirinya hendak menemui Eun Ha, Ji Hyuk mengurungkan niatnya karena mendengar Eun Ha disuruh Mi Yeon membersihkan toilet, Ji Hyuk memutuskan untuk meninggalkan galeri. Kedatangan Ji Hyuk ke galeri terlihat oleh Mi Yeon, Mi Yeon lalu mengikuti Ji Hyuk dan mengajaknya untuk bicara mengenai Eun Ha.



Mi Yeon yang sangat yakin Ji Hyuk merupakan kekasih gelap Eun Ha terus mencari informasi dari Ji Hyuk dengan mengajaknya berbicara tentang Eun Ha, awalnya Ji Hyuk menolak ajakan Mi Yeon tersebut namun Ji Hyuk akhirnya setuju untuk bicara dengan Mi Yeon karena dirinya juga ingin tahu siapa sosok Eun Ha yang terus membuat dirinya yakin bahwa Eun Ha adalah  orang yang sama dengan kakaknya Ji Sook.
Mi Yeon bertanya pada Ji Hyuk apakah dia datang mencari Eun Ha untuk membalas dendam karena Eun Ha mencampakkan dirinya dan menikahi Min Woo, Ji Hyuk lalu meminum minuman yang ada dihadapannya. Ji Hyuk lalu menjawab bahwa benar apa yang Mi  Yeon baru saja bilang, dia ingin membalas dendam pada Eun Ha karena mencampakkan dirinya. Ji Hyuk meminta Mi Yeon untuk menyampaikan pesannya pada Eun Ha, bahwa Ji Hyuk ingin mengetahui apa yang dipikirikan oleh Eun Ha maka dari itu Ji Hyuk akan terus mencari dan berusaha menemui Eun Ha sampai Ji Hyuk mendapatkan jawaban atas pertanyaannya.
Mi Yeon yang merasa bahwa Ji Hyuk dapat membantunya menjatuhkan Eun Ha kemudian memberikan kartu namanya pada Ji Hyuk dan berharap Ji Hyuk akan menghubunginya untuk tujuan balas dendam Ji Hyuk pada Eun Ha.


Pada meeting pertamanya di kantor pusat, Min Woo justru tidak bisa berkonsentrasi akan pekerjaannya. Saat salah satu pegawainya menerangkan beberapa hal tentang strategi perusahaan, Min Woo yang masih terus bertanya-tanya siapa sosok Ji Hyuk yang datang saat pesta SJ Grup dan ada hubungan apa Eun Ha dengan Ji Hyuk, Min Woo terus sibuk menulis lalu menghapus lalu menulis lagi sms yang ingin dikirimnya pada Eun Ha.
Saat presentasi masih berlanjut, tiba-tiba Min Woo menggebrak meja karena kesal dengan rasa penasarannya pada soso Ji Hyuk. Semua yang ada diruang meeting terkejut lalu melihat kearah Min Woo, Min Woo segera meluruskan situasi dengan bertanya jadi apa kesimpulan dari presentasi yang dijelaskan oleh pegawainya, pegawai tersebut menjawab bahwa akan lebih baik jika Min Woo dan Eun Ha melakukan interview dengan majalah wanita yang dia maksud tadi untuk melakukan publikasi.
Min Woo segera meninggalkan kantor dan meminta Chang Soo untuk segera menyiapkan mobil.

Ternyata Min Woo datang ke galeri untuk bertemu dengan Eun Ha. Eun Ha terus membersihkan toilet seperti yang diperintahkan oleh Mi Yeon, Min Woo yang mengetahui hal tersebut langsung menarik Eun Ha dan meyuruhnya untuk segera keluar dari toilet. Min Woo bertanya mengapa Eun Ha membersihkan toilet karena jika hal tersebut sampai diketahui oleh banyak orang maka apa yang harus Min Woo katakan kepada orang-orang, karena orang lain akan beranggapan bahwa Min Woo tidak bisa mengurus istrinya dan hal itu hanya akan membuat reputasi Min Woo menjadi buruk. Eun Ha hanya bisa meminta maaf pada Min Woo.
Min Woo berkata pada Eun Ha bahwa mulai besok dia tidak perlu datang lagi ke galeri dan Min Woo akan bicara langsung dengan Tuan Choi mengenai hal tersebut.
Eun Ha lalu bertanya utnuk apa Min Woo datang ke galeri, Min Woo mengajak Eun Ha untuk makan siang karena dirinya sudah merasa lapar.


Saat makan siang Eun Ha terlihat tidak ada selera makan, Min Woo bertanya apakah Eun Ha seperti itu karena pria yang datang saat pesta, apakah Eun Ha mencintai pria tersebut. Eun Ha mengiyakan pertanyaan Min Woo, bahwa memang benar dia mencintai pria tersebut, seketika raut wajah Min Woo langsugn berubah mendengarnya.
Eun Ha berkata karena dia sudah menikah maka dia tidak ingin menemui pria tersebut, dengan wajahnya yang murung Min Woo menjawab bahwa Eun Ha boleh menemui pria tersebut karena hal itu merupakan bagian dari kontrak pernikahan mereka.
Wajah Eun Ha langsung berseri-seri mendengar Min Woo yang memperbolehkan dirinya bertemu dengan Ji Hyuk, sesekali Eun Ha akan menemui Ji Hyuk. Min Woo mengingatkan jika Eun Ha boleh bertemu dengan pria tersebut asal jangan sampai ketahuan oleh orang lain.
Min Woo menjadi bad mood lalu segera pergi meninggalkan Eun Ha sendirian di restoran.



Ji Sook datang menemui Seok Hoon untuk menyampaikan niatnya menemui dan menceritakan semuanya Ji Hyuk, namun Seok Hoon malah marah pada Ji Sook dan mengancam akan membunuh Ji Hyuk jika Ji Sook tetap bersikeras menemui Ji Hyuk.
Sambil menundukkan kepala Ji Sook, Seok Hoon memaksa Ji Sook untuk melihat dokumen yang baru saja dikeluarkannya. Dengan amarhnya Seok Hoon berkata bahwa jika dirinya tidak menukar hasil test DNA yang ada ditangan Nyonya Choi maka semua rahasia mereka sudah terbongkar.




Min Woo yang masih kesal dengan Eun Ha atas yang terjadi tadi disiang mencari-cari kesalahan Eun Ha. Eun Ha yang sudah berbaring di sofa segera duduk saat Min Woo berkata bagaimana Eun Ha bisa tidur saat hari belum malam, Min Woo kembali menggangu ketenangan Eun Ha dengan berkata agar Eun Ha meletakkan baju dan tasnya di ruang pakaian karena Min Woo tidak suka melihat barang bergeletakkan dan berantakan di dalam kamarnya.
Eun Ha mengambil tas dan bajunya dari atas kursi untuk meletakkanya di ruang pakaian, namun saat berada didepan deretan pakaian Eun Ha hanya berdiri dan diam terpaku, Min Woo yang terus mengawasinya bertanya mengapa Eun Ha bertingkah seperti itu apakah karena Eun Ha merasa dirinya tidak pantas menggunakan semua pakaian yang ada dihadapannya. Eun Ha berkata bahwa semua pakaian yang ada dihadapannya terlihat tidak bagus jika dipakai olehnya dan pakaian teresbut rasanya bukanlah miliknya. Min Woo yang tidak mengerti kondisi sebenarnya lalu beranjak dan masuk ke ruang pakaian, dengan marah Min Woo lalu melemparkan semua baju ke lantai. 
Min Woo yang kesal memutuskan untuk pergi ditemani Chang Soo, sepanjang perjalanan Min Woo terus bicara mengenai Eun Ha. Chang Soo hanya bisa mendengarkan keluhan bosnya itu.
Saat Ji Sook membereskan pakaian yang ada di lantai, masuklah Nam Chul, Yeon Soo dan beberapa pelayan rumah yang datang untuk membereskan bajunya. Eun Ha bertanya pada Yeon Soo dan Nam Chul dimana Min Woo saat ini, Nam Chul dan Yeon Soo ternyata tidak mengetahui dimana Min Woo saat ini, Ji Sook mengira Min Woo lah yang meminta mereka untuk membereskan baju. Namun Ji Sook terkejut saat Yeon Soo menjawab bahwa Seok Hoon lah yang telah menyuruh mereka untuk datang kekamar Min Woo, Ji Sook bertanya-tanya bagaiman Seok Hoon bisa mengetahui apa yang terjadi didalam kamar Min Woo dan dirinya, Ji Sook lalu melihat kesetiap sudut ruangan untuk memeriksa apakah ada kamera yang tersembunyi yang dipasang Seok Hoon, namun Ji Sook tidak menemukan satupun kamera karena ternyata Seok Hoon mengawasi gerak gerik Min Woo dan Ji Sook melalui kamera laptop milik Min Woo. 
Dikamar Seok Hoon dan Mi Yeon tampak duduk terpisah, Seok Hoon melihat laptop yang merekam apa yang terjadi di kamar Min Woo dan Mi Yeon melihat tab yang berisi foto Seok Hoon bersama Eun Ha.

bersambung - Part 2














No comments:

Post a Comment